Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Darul Fikri Balangan, Kalimantan Selatan melaksanakan perpisahan untuk angkatan pertama dengan diiringi suasana haru dan bangga dari para orang tua murid.

Kepala sekolah SMPIT Darul Fikri Balangan Siti Noor Janah mengatakan perpisahan angkatan pertama tersebut, diikuti oleh murid kelas sembilan sebanyak 22 orang yang telah sukses lulus dan akan melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya.

Baca juga: SMPIT Darul Fikri gelar khatmul Qur'an dan imtihan metode UMMI

“Dengan lulusnya angkatan pertama SMPIT Darul Fikri ini nantinya dapat menjadi motivasi bagi calon murid lainnya yang akan masuk ke sekolah kami,” kata Siti Noor Janah di Balangan, Rabu.

Siti Nor Janah menuturkan sebelumnya pernah diterpa pandemi COVID-19 tapi tidak melunturkan semangat para murid untuk melanjutkan belajar secara daring, hingga akhirnya mereka bisa lulus bersama.

Menurut Siti Nor Janah hal tersebut merupakan suatu kebanggaan tersendiri dan patut disyukuri oleh semua pihak, dengan harapan mereka bisa melanjutkan ke jenjang tinggi dengan mengukir banyak prestasi.

Sementara itu Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Setdakab Balangan Hasmiati, mengungkapkan siswa-siswi SMPIT Darul Fikri yang telah lulus agar melanjutkan ke jenjang berikutnya tentunya sesuai dengan apa yang menjadi cita-cita masing-masing.

Baca juga: SMPIT Al Khair berbagi takjil kepada masyarakat

Hasmiati melanjutkan tentunya dengan bekal ilmu agama dan budi pekerti, akan sangat penting menjadi penguatan karakter dan jati diri generasi penerus bangsa.

Terpisah, salah satu orang tua murid Anita Agustina mengucapkan terima kasih kepada para guru dan jajaran SMPIT Darul Fikri Balangan karena telah mendidik dan mengajarkan anaknya saat dalam bersekolah.

“Terima kasih kepada dewan guru beserta jajaran kami akan mendoakan sekolah ini semakin maju, serta menghasilkan generasi yang cinta Al-Qur’an dan mandiri,” ucapnya.

Baca juga: SMP-IT Darul Fikri rutin gelar perjusa setiap tahun

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023