SMP Islam Terpadu (IT) Al Khair Barabai membagikan 1.000 paket takjil, 30 menu berbuka dan 30 menu sahur. kepada masyarakat di Kota Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

"Adapun titik pembagian kepada pengendara lewat yang ada di Siring Juwita, depan Eks Air Mancur Barabai, depan Masjid Al-mshum, depan masjid Mujahidin dan Pondok Yatim," kata Kepala SMPIT Al Khair, Norliani di Barabai, Kamis.

Baca juga: Bupati HST bagikan takjil kepada masyarakat

Menurutnya, kegiatan berbagi ini merupakan rangkaian dari kegiatan pesantren ramadhan dengan mengusung tema spirit ramadhan, ramadhan berkah, ciptakan generasi beriman dan bertaqwa.

"Di dalamnya ada kegiatan buka puasa bersama, sholat tarawih, sahur bersama, berbagi, Tadarus Al Quran, Khataman Al  Quran, belajar keislaman serta aneka lomba diantaranya lomba tausiyah, Fahmil Quran dan lain-lain," terangnya.

Norliani mengungkapkan, bahwa tujuan kegiatan ini ingin mengedukasi siswa untuk bisa berbagi, peduli dan empati terhadap sesama.

Baca juga: ITS Mandiri bagikan takjil kepada warga

"Semoga kegiatan aksi nyata berbagi ini memberi dampak positif dan juga bisa membantu sesama," terangnya.

Faira ketua OSIS SMPIT Al-Khair turut menambahkan bahwa pihaknya merasa senang dan antusias dilibatkan untuk mengemas, membagikan paket takjil kepada warga masyarakat yg melewati titik pembagian.

 "Semoga apa yang kami bagikan ini dapat bermanfaat kepada saudara-saudara kita yang menjalankan ibadah puasa," tutupnya.

Baca juga: Pertamina bagikan 300 takjil ke pengguna BBM di Kota Martapura

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023