Wali Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan H Ibnu Sina menyampaikan, daerahnya terus menggelora warga lanjut usia (Lansia) yang tangguh, tetap berkontribusi bagi daerah.
 
"Karenanya kita mengajak para Lansia di Kota Banjarmasin berperan dalam pembangunan kota," ujarnya pasar perayaan Hari Lanjut Usia Nasional (HALUN) ke-27 tahun 2023 di Balaikota, Sabtu.

 
 
Ibnu Sina memberikan apresiasi kepada para Lansia yang tetap aktif berolahraga dalam giat senam Lansia, bahkan yang tetap semangat mengikuti lomba Lansia Tangguh.
 
Menurut dia, para Lansia di Kota Banjarmasin tetap harus memiliki jiwa semangat tinggi, baik dalam menjaga kesehatan, aktivitas keseharian hingga ibadah spritual.
 
Dinyatakan dia, sesuai tema pada peringatan Lansia tahun ini, yakni, "Lansia terawat Indonesia bermartabat" adalah sebuah penghargaan kepada orang tua yang harus dijaga dan dirawat bersama-sama.
 
"Kita jaga, kita rawat sama-sama bahwa Kota Banjarmasin memberikan fasilitas perhatian yang sangat-sangat kepada para Lansia untuk tetap berperan dalam pembangunan," ucapnya.
 
Ibnu Sina menjelaskan, dengan merawat orang tua (Lansia) berharap hasil-hasil pembangunan yang ada di Kota Banjarmasin bisa mendapatkan berkah.
 
"Nah kemudian dalam rangkaian ini kita peringati secara sederhana diawali dengan senam lansia termasuk juga ada penilaian lansia tangguh penilaian khusus dan mereka akan juga dilombakan," ujarnya.
 
Dia mengungkapkan, Lansia tangguh yang diperlombakan itu bisa menjadi contoh teladan bagi para Lansia dalam mengelola hidupnya diusia senja.
 
Maka dari itu Ibnu Sina berharap, bagi Lansia yang tangguh itu menjadi inspirasi bagi para Lansia yang lain untuk tetap terus mengabdikan diri dan berperan bersosialisasi dengan masyarakat.
 
"Dan memberikan perhatian kepada masyarakat kita agar program pembangunan kota bisa diwujudkan kemudian juga terhindar dari berbagai macam penyakit masyarakat yang ada dilingkungan," demikian kata Ibnu Sina.
 
 
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023