Amuntai, (Antaranews.Kalsel) - Bank Negara Indonesia (BNI) Banjarmasin Kalimantan Selatan menggelar pasar murah di Kabupaten Hulu Sungai Utara dengan membagikan 1000 paket sembako.


CEO BNI Banjarmasin Mohammad Jufri di Amuntai, Jum'at mengatakan, program pasar murah ini dilaksanakan sesuai intruksi Kementerian BUMN yang menunjuk BNI sebagai pelaksana program Pasar Murah BUMN.

"Kegiatan pasar murah dilaksanakan diseluruh Indonesia, di Kalsel hanya Kabupaten HSU yang dipilih sebagai tempat pelaksanaan kegiatan pasar murah ini," ujar Jufri.

Jufri mengatakan, sebanyak 1000 warga kurang mampu di lima kecamatan di Kabupaten HSU sudah mendapat pembagian kupon untuk membeli paket sembako yang terdiri atas minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 kg  dan beras 10 kg dengan harga hanya Rp25 ribu.

Ia juga menambahkan selain menggelar pasar murah, BNI juga memberikan santunan bagi yatim piatu dan bantuan rumah ibadah.
 
"Kita memberikan santunan bagi sebanyak 391 anak yatim piatu dan lima buah tempat ibadah atau langgar, masing-masing langgar mendapat bantuan Rp5 juta" terangnya.

Bupati HSU Abdul Wahid berharap masyarakat juga bisa meningkatkan kepedulian dengan memperbanyak amalan sedekah.

"Kita harapkan kepedulian BNI dalam kegiatan pasar murah ini bisa memberikan motivasi bagi masyarakat untuk membantu sesamanya yang kurang mampu," kata Wahid.

Pasar murah BUMN yang digelar di Halaman Mesjid Raya At Taqwa Amuntai mendaapat sambutan antusias masyarakat, hanya dalam tempo setengah jam semua paket habis dibeli warga.

Hadir pada pembukaan pasar murah BNI, Wakil Bupati HSU Husairi Abdi, ketua PKK HSU Anisah Rasyidah, Branch Manager BNI Barabai Asreal Rosyadi dan Pimpinan kantor cabang BNI Amuntai Rizal Hanadi.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Eddy Abdillah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016