Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan Asbullah mengharapkan persediaan bahan bakar minyak (BBM) cukup dalam suasana lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah.

Begitu pula penyaluran BBM, seperti jenis premium, solar, dan lainnya bisa lancar menunjang angkutan lebaran Idul Fitri 1437 H yang tinggal sekitar 12 hari lagi, lanjutnya di Banjarmasin, Kamis.

Wakil rakyat dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu mengapresiasi Pertamina bersama mitra kerjanya yang pada tahun lalu persediaan BBM cukup dan penyalurannya normal saat suasana lebaran Idul Fitri.

"Kita berharap persediaan dan penyaluran BBM dalam suana lebaran Idul Fitri 1437 H sama dengan tahun lalu, tidak ada permasalahan," tutur politisi muda PPP bergelar sarjana hukum itu.

Dalam kaitan persediaan dan penyaluran BBM tersebut, wakil rakyat daerah pemilihan Kalsel II/Kabupaten Banjar itu menyarankan, agar Pertamina terus memantau serta segera menanggulangi bila terjadi hal-hal yang bisa mengganggu kelancaran angkutan lebaran.

"Kita berharap jangan sampai terjadi kekosongan persediaan BBM pada Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) di daerah-daerah ibukota kabupaten," tuturnya menjawab Antara Kalsel.

"Bahkan bukan cuma BBM, tapi berbagai kebutuhan pokok pun kita harapkan cukup tersedia serta dengan harga terjangkau masyarakat golongan ekonomi menengah ke bawah," lanjutnya.

Ia berharap, agar semua aparat terkait, baik tingkat pusat maupun daerah menindaklanjuti instruksi Presiden Joko Widodo dalam upaya menciptakan suasana aman dan nyaman pada Idul Fitri 1437 H.

Sebagai contoh pengendalian harga daging sapi, gula pasir, beras, tepung terigu, minyak goreng dan telur agar tidak terlalu tinggi, sehingga masyarakat golongan ekonomi lemah dapat menikmati lezatnya lebaran, demikian Asbullah.

Pewarta: Syamsudin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016