Pemerintah Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan memberikan kemudahan bagi tamu luar daerah yang ingin berkunjung melalui aplikasi Bakunjang atau Banjarbaru Kunjungan Kerja Gampang.
 
Aplikasi baru itu dikenalkan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru kepada admin SIP-PPID di lingkungan Pemkot Banjarbaru di Aula Linggangan Intan gedung DPRD, Rabu.

Baca juga: Pemkot Banjarbaru bentuk panitia peringatan HUT Kemerdekaan RI
 
"Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi tamu-tamu dari luar daerah yang ingin datang dan berkunjung ke Banjarbaru," ujar Pelaksana Harian Sekda Banjarbaru Agus Widjaja saat membuka kegiatan.
 
Sebelumnya, aplikasi baru tersebut telah resmi diluncurkan Wali Kota Muhammad Aditya Mufti Ariffin pada 9 Mei 2023 bertepatan puncak peringatan Hari Jadi ke-24 Kota Banjarbaru tahun 2023.
 
Diketahui, Bakunjang dalam Bahasa Banjar memiliki arti bepergian atau mengunjungi suatu daerah yang kemudian dijadikan Pemkot Banjarbaru nama aplikasi guna memudahkan tamu luar daerah.

Baca juga: Wali Kota bentuk tim percepatan dan perluasan digitalisasi daerah
 
"Pengenalan aplikasi Bakunjang bagi admin SIP-PPID untuk mengenalkan pengelolaan dan meningkatkan kualitas layanan penerimaan kunker serta pelayanan informasi publik," ucap Asisten III Setda Banjarbaru itu.
 
Agus menuturkan, admin SIP-PPID di seluruh lingkup Pemkot Banjarmasin yang sudah mengikuti sosialisasi mampu melayani tamu luar daerah dengan baik sehingga menerima kemudahan sebelum kunjungan.
 
Dikatakan Agus, tamu luar daerah yang ingin berkunjung dan datang ke Kota Banjarbaru dipersilakan untuk mengunjungi website Bakunjang melalui link yang disiapkan yakni https://bakunjang.banjarbarukota.go.id/.
 
Selanjutnya, tamu mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan melalui aplikasi mulai dari registrasi akun, login sebagai pengguna dan mengajukan surat kunjungan ke Kota Banjarbaru.

Baca juga: Pokmas RT Mandiri di Banjarbaru diminta inovatif pilih peluang usaha
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023