Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry beserta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS melakukan pemantauan harga kebutuhan bahan pokok di pasar-pasar yang ada di daerah setempat.

Tidak sekadar meninjau pasar, bupati juga berdialog dengan para pedagang dan mendapatkan informasi langsung dari para pedagang mengenai harga bahan pangan.

"Dari hasil kita dialog dengan pedagang dan masyarakat, terungkap kondisi harga beberapa bahan pokok berada dalam kisaran yang wajar dan stabil," kata Fikry, dalam keterangan, di Kandangan, Rabu.

Baca juga: Produk pangan yang beredar di HSS dinyatakan aman dikonsumsi

Selain itu, untuk pasokan bahan pokok sendiri saat ini tetap aman dan tersedia, pihaknya ingin memastikan barang, serta sembilan bahan pokok itu masih ada.

Pihaknya bersyukur dari beberapa tempat yang dipantau untuk ketersediaan dipastikan ada, sementara harga memang bervariasi serta tidak ada lonjakan harga yang berarti.

"Yang penting bagi kami barang tersedia, ini akan terus kita pantau sampai besok, mudah-mudahan hari raya masyarakat bisa belanja dengan tenang, aman di pasar," kata Fikry.

Baca juga: Pemkab HSS gandeng Pertamina gelar pasar murah di 11 titik

Ditambahkan Fikry, menyongsong Hari Raya Fikry juga akan memantau titik-titik kesiapan lebaran yakni di puskesmas, rumah sakit serta posko lebaran.

Adapun untuk pemantauan pasar dilakukan di Pasar Terpadu Jalan H. M Yusi Kandangan, dilanjutkan ke Pasar Rabu, Batang Kulur, Kecamatan Sungai Raya serta di Pasar Los Batu, Kandangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023