Dading Kalbuadi terpilih sebagai Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan terpilih secara aklamasi masa bakti 2023-2027.

"Kami berkomitmen untuk menjadikan Perbasi Tanah Bumbu sebagai organisasi model dalam pembinaan pengurus, pelatihan, dan wasit, sehingga melahirkan atlet berprestasi yang berbasis pelatihan terukur ditingkat daerah maupun nasional," kata Ketua Perbasi Tanah Bumbu, Dading Kalbuadi di Batulicin Selasa.

Baca juga: Perbasi Kalsel pantau atlet muda di kejuaraan Direktur Poliban Cup

Dia mengatakan, misi yang akan dilakukan yakni menjalankan kegiatan bersifat pembinaan terhadap unsur pendukung bola basket sehingga dapat melahirkan SDM berprestasi bagi Kabupaten Tanah Bumbu khususnya pengurus, pelatih, wasit, kompetensi, dan atlet.

Pihaknya juga akan bekerja secara maksimal agar bisa mengejar prestasi olahraga basket di "Bumi Bersujud".

Dading juga akan membawa organisasi Perbasi yang dipimpinnya dengan membuat sistem kepalatihan tim basket sedini mungkin.

Baca juga: Perbasi fokus FIBA Asia Cup usai SEA Games

Sebelumnya, terkait pemilihan Ketua yang baru, Perbasi Kabupaten Tanah Bumbu telah membuka pendaftaran pada 15-27 Mei 2023 lalu.

Sejak pendaftaran dibuka, hanya Dading Kalbuadi yang mendaftarkan diri untuk mencalonkan diri menjadi Ketua Perbasi Tanah Bumbu 2023-2027.

"Alhamdulillah, insya Allah saya akan menjalankan amanah ini dengan baik dan bekerja semaksimal mungkin untuk membawa Perbasi Tanah Bumbu lebih baik lagi," jelas Dading.

Baca juga: Perbasi membuka opsi gelar liga esports NBA2K setelah sukses lewat 3x3

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023