Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry menyampaikan penegasan komitmen Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat untuk menjaga netralitas, di gelaran pemilu dan pilkada 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Fikry dalam rapat koordinasi (rakor) bulanan Pemkab HSS, yang diselenggarakan untuk Bulan Juni 2023, bertempat di aula instalasi PDAM HSS, di Muara Banta, Kandangan, Kamis.

Baca juga: Netralitas ASN dan politik uang, titik rawan pelanggaran pilkada

"Insya Allah kita maksimal ASN netral, dan tentu akan diberikan tindakan bagi yang melanggar disiplin," ucap Fikry, dalam sesi pertama rakor dengan agenda tanggapan, saran, pertanyaan dan masukan dari wartawan yang bertugas di HSS.

Dijelaskan Fikry, untuk netralitas gelaran pemilu atau pilkada tersebut semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) HSS telah diberikan pengarahan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Tentunya para pimpinan OPD tersebut kemudian menyampaikan arahan tersebut di masing-masing personil yang dipimpinnya, begitupun para kepala desa di HSS telah pula diberikan pengarahan oleh Bawaslu tentang netralitas aparat desa.

Baca juga: Pemkab HSS Ingatkan ASN Jaga Netralitas

"Namun kami juga mengingatkan agar di era sekarang, supaya kita semua lebih berhati-hati menggunakan media sosial, apalagi menyangkut dukung mendukung," ujar Fikry.

Ditambahkan Fikry, dengan upaya maksimal ASN netralitas tersebut, tentu juga dalam upaya agar tidak mengganggu pelayanan publik kepada masyarakat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023