Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, menggelar rapat berkaitan dengan pekembangan Kawasan Industri di Tanah Laut, di ruang rapat lantai III Sekretariat Daerah Kabupaten setempat, Senin (20/6).


“Rapat ini berkaitan dengan surat BPKP Perwakilan Kalimantan Selatan untuk memantau proyek Kawasan Strategis Nasional,  termasuk Kawasan Strategis Industri di Tanah Laut,” ujar Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah.

Bupati meminta,  setiap SKPD melakukan pengecekan tentang  kegiatan yang sudah dilakukan  masing-masing SKPD,  sesuai wilayah kerjanya.

“Progress langkah-langkah telah dilaksanakan setiap SKPD sebagai sinergitas dan sinkronisasi dari keseluruhan tahapan pelaksanaan pembangunan Kawasan Strategis Nasional,” ungkapnya.

Ditegaskannya, SKPD terkait hendaknya membuat laporan perkembangan kegiatan dalam membantu percepatan Kawasan Strategis Industri tersebut.

“Sampai mana progressnya kapan selesainya dan bagaimana tindak lanjutnya" terangnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, rapat yang pihaknya laksanakan bersama Sekretaris Daerah Tanah Laut dan SKPD terkait juga menyampaikan kendala dan hambatan-hambatan yang terjadi di lapangan.

“Tolong diinvetarisir SKPD terkait, agar menjadi laporan Saya ke BPKP Perwakilan Kalimantan Selatan,” terangnya.

Sementara,  Sekretaris DaerahTanah Laut H Abdullah mengingatkan,  kepada SKPD untuk menyiapkan laporan yang belum dilaksanakan maupun sudah dilaksanakan.

Ia menambahkan, pemerintah kabupaten telah menyiapkan dana sebagai bentuk keseriusan dalam mewujudkan Kawasan Strategis Nasional di Jorong.





Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016