Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin, terus meningkatkan patroli ke wilayahan dalam rangka menciptakan keamanan selama bulan suci Ramadhan di kota setempat.

"Patroli ke wilayahan ini kami lakukan di kawasan-kawasan tempat keramaian masyarakat," kata Kasat Sabhara Polresta Banjarmasin Kompol Syaiful Bob di Banjarmasin, Jumat.

Ia mengatakan, patroli ke wilayahan kali ini dilaksanakan dengan target operasi di sejumlah pasar yang ada di kota "seribu sungai" itu.

Untuk pasar yang dilakukan patroli di antaranya Pasar Baru, Pasar Bawang dan Pasar Sentra Antasari Banjarmasin, serta Pasar Kasbah.

Dengan berpakaian seragam lengkap, puluhan aparat dari Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin, memeriksa sejumlah pengunjung pasar yang terindikasi dan berpotensi melakukan tindak kriminal.

Dari pemeriksaan itu sejumlah pengunjung pasar yang tidak membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) langsung diamankan petugas.

"Upaya ini untuk menciptakan rasa aman di masyarakat dengan menghadirkan polisi berseragam, terutama di tengah-tengah pusat keramaian," ucapnya.

Syaiful Bob terus mengatakan, kegiatan seperti akan terus dilakukan secara ruti demi menjaga dan memelihara keamanan serta ketertiban masyarakat. 

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016