Pembangunan gedung baru DPRD Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan dinyatakan Ketua Komisi III DPRD Kota setempat Hilyah Aulia dipastikan bisa selesai pada Juli 2023.
 
Menurut Hilyah di Banjarmasin, Rabu, kepastian ini disampaikan pihak kontraktor dan dinas pekerjaan umum dan penataan ruang kota setempat sesuai jadwal penyelesaian proyek bernilai Rp40 miliar tersebut.
 
Proyek pembangunan gedung baru DPRD Kota Banjarmasin yang berkonsep rumah Banjar "Gajah Menyusu" tersebut sudah dimulai pada tahun 2022, yakni, secara multi years hingga Juli 2023.
 
"Karena progres pembangunannya saat ini dinyatakan sudah 90 persen," tuturnya.
 
Pihaknya pun di komisi III terus melakukan pengawasan proses pembangunan gedung baru tersebut hingga betul-betul selesai sesuai jadwal.
 
Sebagaimana disampaikan sebelumnya, penambahan gedung baru DPRD ini karena kondisi gedung lama yang usianya sudah puluhan tahun dirasakan sudah tidak memadai lagi. 
 
Bahkan saat air pasang tinggi dan hujan deras kantor perwakilan rakyat di Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin Tengah ini menjadi langganan kebanjiran.
 
Gedung dengan desain rumah adat Banjar bubungan tinggi pada lantai satu dibangun basemen atau tempat parkir. Lantai kedua ruang komisi dan anggota. Sementara lantai tiga untuk ruang rapat dan pimpinan.
 
Proyek penambahan gedung baru DPRD Kota Banjarmasin ini langsung ditangani Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banjarmasin.
 
 
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023