Pemerintah Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan melakukan penyegaran dengan merotasi aparatur sipil negara (ASN) sebagai bagian dari evaluasi dan rekomendasi yang diberikan oleh Komisi Sipil Aparatur Negara (KSAN).

Bupati Balangan Abdul Hadi dalam sambutannya mengatakan pemindahan jabatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya perbaikan dan peningkatan kinerja pemerintah daerah.

Baca juga: Pemkab Balangan awasi kesehatan hewan kurban jelang Idul Adha

“Kami percaya bahwa para pejabat yang baru ditunjuk memiliki kemampuan dan kompetensi yang dibutuhkan untuk menjalankan tugas-tugasnya dengan baik,” kata Abdul Hadi di Paringin, Selasa.

Menurut Abdul Hadi pengangkatan dan pemindahan jabatan ini merupakan suatu langkah strategis untuk memperkuat struktur organisasi, serta mencapai tujuan yang lebih baik ke depannya.
 
Abdul Hadi berharap kepada para pejabat yang telah dilantik dapat memberikan kontribusi positif dalam pembangunan Kabupaten Balangan serta dapat mengoptimalkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Bupati menambahkan pada pelantikan kali ini yaitu jabatan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Balangan diisi oleh Tuhalus, yang mana sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Balangan. 

Baca juga: Pasar murah DKUKMPP Balangan diserbu warga Desa Gunung Batu

“Penunjukan beliau sebagai Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan menunjukkan kepercayaan pemerintah terhadap kemampuannya dalam memimpin dan mengelola sektor tersebut,” ucap Abdul Hadi.

Diketahui selain jabatan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, juga ada pertukaran posisi dari Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik pada Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Balangan dengan Kepala Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan, dan Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya, Agama pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Balangan.

Baca juga: Pelatihan mengolah chip porang ditargetkan meningkatkan harga jual

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023