Kegiatan pasar murah yang diadakan oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan di Desa Gunung Batu, Kecamatan Tebing Tinggi langsung diserbu warga setempat.

Kepala Bidang Standarisasi, Stabilisasi, dan Pengawasan Perdagangan DKUKMPP Balangan Riza Kurniawan mengatakan pelaksanaan pasar murah ini sesuai dengan program dan kewenangan DKUKMPP dalam mencukupi kebutuhan dapur dan bahan pokok masyarakat.

"Kita melaksanakan pasar murah ini sesuai dengan program dan kegiatan serta tugas yang menjadi kewenangan DKUKMPP dalam membantu memenuhi kebutuhan dapur dan pokok pada masyarakat kita,” kata Riza di Paringin, Kamis.

Riza menuturkan pasar murah yang juga menggandeng sejumlah distributor bahan pangan ini langsung diserbu warga setempat yang ingin membeli berbagai bahan pokok dengan harga di bawah harga pasar.

Menurut Riza operasi pasar murah ini juga mampu menjadi salah satu langkah strategis dalam menekan laju inflasi dan tentunya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat disaat sebagian harga komoditas bahan pokok melambung tinggi.

“Melalui kegiatan ini kita bisa melaksanakan operasi pasar di wilayah-wilayah tertentu seperti desa yang agak jauh dengan pusat kota atau pasar agar kiranya dapat terbantu,” ujar Riza.

Sementara Kepala Desa Gunung Batu Arpansyah mengucapkan rasa terima kasih dan mengapresiasi kepada pemerintah daerah yang telah menggelar kegiatan pasar murah tersebut.

"Kami khususnya masyarakat Desa Gunung Batu sangat terbantu dengan adanya pasar murah, karena harganya lebih murah dari harga di pasaran," ucap Arpansyah.

Arpansyah mengharapkan kegiatan pasar murah ini nantinya dapat kembali dilaksanakan di desanya khususnya di Kecamatan Tebing Tinggi, karena dirasa sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya masing-masing.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023