Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry mengukuhkan Pengurus Wilayah Kerukunan Warga HSS (KW-HSS) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2023-2028, diketuai Syamsuri Yusuf.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mengucapkan selamat kepada pengurus KW – HSS yang dikukuhkan," kata Fikry, di aula rumah jabatan Walikota Palangkaraya, Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalteng, mengutip pers release Diskominfo HSS kepada ANTARA, Senin.

Dijelaskan Fikry, pengurus dan anggota yang dikukuhkan merupakan orang-orang pilihan, yang dipercaya mengemban amanah untuk menjalankan organisasi KW-HSS dan membawanya ke arah yang lebih baik lagi.

Pihaknya ingin kebersamaan yang telah terjalin dengan baik selama ini dapat terus dipertahankan bersama, berbagai keberhasilan pembangunan yang telah dilaksanakan juga tidak terlepas dari dukungan seluruh elemen masyarakat.

Baca juga: Pemkab HSS ikuti penilaian penghargaan Nirwasita Tantra 2022

"Tidak terkecuali warga kita di perantauan, salah satunya adalah KW-HSS di Kalteng yang kita kukuhkan pengurusnya ," ucap Fikry.

Fikry berharap, agar KW-HSS dapat membantu promosi potensi wisata, seni, budaya, kuliner, serta potensi HSS lainnya yang bisa di eksplorasi bagi warga Kalteng.

Selain itu, juga dapat turut serta dalam mendukung dan menciptakan keamanan, ketertiban  masyarakat (kamtibmas) yang aman, damai dan kondusif secara bersama-sama di wilayah Kalteng secara umum.

"Pada kesempatan ini, saya juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan selama masa kepemimpinan kami di Kabupaten HSS," tutur Fikry.

Baca juga: Pemkab HSS monev rekomendasi hasil LHP BPK

Menurut Fikry, ini mungkin adalah momentum terakhir pihaknya dalam masa jabatan selaku Bupati HSS, namun kebersamaan akan terus di pertahankan.

Meskipun nantinya masa jabatan pihaknya berakhir, dan menjadi bagian dari masyarakat HSS, maka silaturrahmi dan kebersamaan akan senantiasa dibina bersama.

Panitia Pelaksana Kegiatan Hamberi, mengaku sangat bangga menjadi warga HSS, karena setiap kegiatan selalu didukung oleh kepala daerah, dalam hal ini Bupati HSS dan Walikota Palangkaraya.

"Rasa bangga kami pun kian berlipat saat mengetahui bahwa kedua kepala daerah tersebut baru saja menerima penghargaan Adipura, untuk daerahnya masing-masing. ujar Hamberi.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023