Sebanyak 48 orang pemain mengikuti kejuaraan bulu tangkis piala Ketua DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS), H Akhmad Fahmi (HAF) yang digelar di Lapangan Ar-Ridha, Desa Taniran Selatan, Kecamatan Angkinang, HSS, Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Alhamdulillah atas suksesnya gelaran kejuaraan bulutangkis piala ketua DPRD ini, kita ingin melalui kejuaraan ini dapat meningkatkan keahlian permainan bagi para pecinta olahraga bulutangkis," kata HAF, mengutip pers release Sohib Fahmi kepada ANTARA, di Kandangan, Minggu.

Dijelaskan HAF, selain hadiah untuk para pemenang, bagi bagi penonton yang hadir menyaksikan laga final juga telah disediakan doorprize sembako sebanyak 60 paket serta satu raket.

Baca juga: DPRD HSS harapkan perda insentif dan investasi bantu kembangkan UMKM Daha

HAF berharap, dengan adanya kejuaraan ini bisa agar juga memotivasi minat warga Kecamatan Angkinang dalam berolahraga, khususnya cabang olahraga bulutangkis.

“Insya Allah kedepannya akan kita adakan lagi lagi event seperti ini,” pungkas HAF yang sebelumnya juga telah menggelar Trofeo piala Ketua DPRD untuk olahraga sepakbola. 

Adapun untuk kejuaraan bulu tangkis ini telah dimulai sejak tanggal 13 hingga 26 Mei 2023 lalu, dengan total pemain yang ikut berlaga dalam kejuaraan ini sebanyak 48 pemain. 

Baca juga: DPRD HSS paripurnakan pandangan umum raperda pertanggungjawaban APBD 2022

Dalam kejuaraan ini HAF mempersiapkan hadiah, diantaranya juara I uang tunai Rp900 ribu, juara II Rp600 ribu, juara III Rp400 ribu, juara harapan I uang tunai Rp300 ribu, selain itu para juara juga mendapatkan tropi dan bingkisan.

Dalam pertandingan final, juara I diraih oleh pasangan Abidianor dengan Artoni, juara II diraih Hendra Ramadhan dengan H Radi, juara III Taupik dengan Rijalul, serta juara harapan I diraih oleh Hendra Irawan dengan Anang. 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023