Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalimantan Selatan (Kalsel) 2023 resmi di buka, ditandai pemukulan gong oleh Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Sahbirin Noor, di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin.

Pada hari pertama Rabu (24/5) gelaran Popda Kalsel 2023 di Kota Banjarmasin dan Banjarbaru, atlet dari kontingen Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) berhasil meraih dua medali, yakni satu emas dan satu perunggu di cabang olahraga atletik.

"Dua medali berhasil diraih Muhammad Iqbal Fazrianor asal SMKN 2 Kandangan di kelas lompat jauh dengan satu emas, dan satu perunggu di kelas lari 200 meter putra," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Efran, di Banjarmasin, Kamis.

Baca juga: Kontingen HSS targetkan posisi lima besar di POPDA Kalsel

Dijelaskan Efran, pihaknya bersyukur atas perolehan dua medali ini, serta mengharapkan kontingen dari Kabupaten HSS akan terus mempersembahkan prestasi terbaik di cabor lainnya.

Selanjutnya cabor atletik akan kembali dipertandingkan di tempat yang sama yakni di Venue JPOK Unlam Banjarbaru, dengan berbagai kelas tersisa yang diikuti.

"Delapan cabor lainnya akan mulai dipertandingkan pada hari berikutnya, hingga berakhir masa pertandingan pada tanggal 29 Mei 2023, kita mendoakan dan mendukung mereka untuk bisa meraih yang terbaik," ucap Efran.

Baca juga: DPD KNPI HSS temui bupati, gelar musda ke-14

Untuk cabor kempo, sebanyak tiga atlet dari HSS berhasil masuk semifinal dan akan kembali melanjutkan pertandingan, di antaranya Rehadatul Aisa (MTsN 3 HSS) masuk semifinal kelas randori perorangan putri kelas 45-50 kilogram.

Kemudian, Muhammad Ahyada Ilmi (MAN2 HSS) masuk semifinal kelas randori perorangan putra kelas 50-55 kilogram, serta Nurul Latifah (SMAN 2 Kandangan) masuk semifinal kelas randori perorangan putri kelas 50-55 kilogram.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023