Sebanyak 196 orang atlet, pelatih dan official Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Hulu Sungai Selatan (HSS), resmi diberangkatkan dan telah dilepas Bupati HSS, H. Achmad Fikry.

"POPDA Kalimantan Selatan (Kalsel) 2023 yang akan kita ikuti akan dilaksanakan di Banjarmasin dan Banjarbaru, dari tanggal 24 sampai dengan 28 Mei 2023," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Efran dalam keterangan pers release Diskominfo HSS, di Kandangan, Minggu.

Dijelaskan Efran, kontingen HSS dalam POPDA mempunyai target posisi lima besar, dari 11 cabang olahraga yang akan diperlombakan, yakni atletik, renang, panahan, panjat dinding, menembak, gulat, judo, karate, taekwondo, kempo dan dayung.

Baca juga: Cegah pungli, Disporapar HSS tugaskan pengawas pariwisata

Kontingen HSS mengirimkan atletnya sebanyak 120 orang yang didampingi pelatih 30 orang, serta official dan tenaga medis sebanyak 36 orang.

Bupati HSS, H Achmad Fikry, mengatakan berharap kontingen HSS bisa memberikan yang maksimal untuk HSS, serta bisa menunjukkan kepada daerah lain bahwa HSS adalah atlet yang disiplin.

"Alhamdulillah untuk tahun ini kita bisa memberikan kustum yang lebih bagus daripada tahun-tahun sebelumnya, sehingga kalian diharapkan sudah punya modal percaya diri karena bisa tampil seperti kontingen lainnya," ungkap Fikry.

Lebih lanjut. Fikry berpesan agar para atlet pelajar ini bisa menyeimbangkan antara prestasi olahraga dan akademik, sehingga tidak ada yang dikorbankan.

Yang paling penting diingatkan agar jangan berbangga diri dengan prestasi, sehingga melupakan kepada yang memberikan itu semua, yakni Tuhan Yang Maha Kuasa.

Baca juga: KONI HSS terima hasil pemeriksaan laporan keuangan Porprov XI Kalsel

"Walaupun prestasi didapat tapi dengan melupakan Tuhan, tidak bisa dibanggakan. Jadi jangan lupakan ibadah, terutama sholat, luangkan waktu kalian di sela-sela kegiatan, karena itu bentuk rasa syukur kita," ujar Fikry.

Dalam kesempatan ini turut diserahkan bonus bagi para atlet yang telah mengharumkan nama HSS pada ajang Peparprov IV Tahun 2022 yang lalu.

Dimana dalam peparprov lalu, HSS juga sebagai tuan rumah mampu mencapai prestasi tiga besar dalam ajang yang diikuti para atlet berkebutuhan khusus.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023