Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (Wabup HST) Mansyah Sabri menyebutkan Pekan Olahraga Daerah (Popda) Kalimantan Selatan menjadi sarana untuk memberikan pencitraan yang positif bagi sekolah maupun daerah melalui torehan prestasi terbaik.

"Selamat bertanding dan berjuang pada Popda di Banjarbaru dan Banjarmasin, harumkan nama Kabupaten HST di tingkat Provinsi, dengan melakukan yang terbaik saat bertanding nanti,” kata Mansyah saat melepas keberangkatan kontingen HST berdasarkan keterangan tertulis di Barabai, Selasa malam.

Baca juga: Balangan targetkan peringkat 10 besar pada POPDA 2023

Pelepasan keberangkatan kontingen HST ditandai dengan penyerahan Bendera HST (Murakata) oleh Wakil Bupati kepada ketua kontingen.

Wabup HST mengatakan Popda merupakan salah satu ajang olahraga terbesar bagi para pelajar untuk menunjukkan prestasi terbaik.

"Kepada kontingen, saya berpesan utamakan kebersamaan, jaga kekompakan, jadilah tim yang solid baik pada pertandingan maupun luar pertandingan, selamat bertanding dan selamat berjuang,” ucap Mansyah.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten HST Ramadhan menuturkan Popda Provinsi Kalimantan Selatan dilaksanakan pada 23 hingga 28 Mei 2023 di Banjarbaru dan Banjarmasin.

Baca juga: Atlet Tabalong ikuti tujuh Cabor di Popda Kalsel 2023

"Ada 11 cabang olah raga yang akan diikuti Kontingen HST yaitu cabang olahraga antara lain Atletik, Karate, Judo, Taekwondo, Kempo, Gulat, Panahan, Renang, Dayung, menembak, dan Panjat Tebing," ungkap Ramadhan.

Pada Popda 2023, Ramadhan menjelaskan kontingen Kabupaten Hulu Sungai Tengah mengirimkan sebanyak 168 orang yang terdiri dari 105 atlet, 30 pelatih, 28 ofisial, dan lima tenaga kesehatan.

"Pada tahun ini Kontingen Popda Kabupaten HST menargetkan untuk dapat memperoleh peringkat ketujuh dari 13 Kabupaten/Kota, dengan cabang olahraga unggulan atletik.” ujar Ramadhan.

Baca juga: Banjarmasin turunkan 179 atlet untuk pertahankan juara umum Popda 2023

Pewarta: Bayu Pratama S

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023