Kontingen Tabalong menurunkan 74 atletnya pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah Kalimantan Selatan 2023 di Kota Banjarbaru pada 23 sampai 28 Mei 2023.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tabalong, Abdul Halim mengatakan para atlet 'Bumi Saraba Kawa' ini akan mengikuti pertandingan di tujuh cabang olahraga.

Baca juga: Banjarmasin turunkan 179 atlet untuk pertahankan juara umum Popda 2023

 "Mereka akan bertanding di tujuh cabang olahraga yakni atletik, karate, renang, menembak, panjat tebing, taekwondo dan gulat," jelas Abdul Hadi di Tabalong, Senin .

Masing-masing cabor atletik 20 orang, karate 13 orang, renang 14 orang, menembak 6 orang, panjat tebing 9 orang, taekwondo 8 orang dan gulat 4 orang.

 Halim menambahkan Popda Kalsel 2023 ini memberikan kesempatan kepada para atlet muda atau pelajar untuk mengembangkan potensi dan l serta pembinaan atlet berbakat. “Para atlet pelajar nantinya mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong Hj Hamida Munawarah mengatakan para atlet pelajar bisa mempersiapkan mental berjuang meraih prestasi dan harus percaya diri mampu bersaing dengan atlet-atlet dari daerah lain.
"Tampilkan kebolehan dengan prima dan tetap menjaga pola makan serta waktu istirahat yang cukup," pesan Hamida saat melepas kontingen Tabalong ke Popda Kalsel 2023.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dalam sambutan tertulisnya berpesan para atlet bisa menjaga semangat kompetitif, sportifitas dan kehormatan dalam setiap pertandingan yang dihadapi.

Selain itu perjuangan dan pengalaman yang diperoleh para atlet pada Popda Kalsel 2023 akan membawa manfaat jangka panjang bagi karir olahraga dan kehidupan pribadi.

Baca juga: Kontingen HSS targetkan posisi lima besar di POPDA Kalsel
 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023