Mengenakan baju koko dan peci berwarna putih Jamaludin (67) terlihat bahagia saat menerima bingkisan sembako dari Ketua Umum Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) Okty Damayanti.


Bingkisan berupa paket sembako yang dikemas dalam tas kain putih bertuliskan Adaro Hidupkan Hati menjadi rezeki tak terduga bagi warga Desa Hukai Kecamatan Juai Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan ini.

 Jamaludin bersama dua warga Desa Hukai lainnya Suaib (60) dan Rusita (57) ditunjuk mewakili puluhan penerima manfaat program berbagi paket sembako bagi keluarga prasejahtera dalam rangkaian peringatan 31 tahun Adaro di Desa Hukai.

Mereka secara simbolis menerima paket sembako yang diserahkan oleh Ketua Umum YABN Okty Damayanti dan Direktur Operasional Adaro Wahyu Sulistyo pada Minggu (14/5) disaksikan keluarga besar Adaro dan mitra kerja serta jajaran YABN.

"Terima kasih atas kepedulian Adaro melalui program berbagi paket sembako semoga membawa keberkahan," ungkap Jamaludin.

Selain penyerahan secara simbolis Ketua Umum YABN Okty Damayanti dan keluarga besar Adaro juga mengunjungi rumah salah satu penerima manfaat program berbagi paket sembako ini baik di Desa Hukai Kecamatan Juai Kabupaten Balangam maupun Desa Pangelak Kecamatan Upau Kabupaten Tabalong.

"Kami ingin membuka hati para karyawan Adaro melalui program berbagi dalam rangkaian peringatan 31 tahun Adaro,” ungkap Okty.

Program berbagi sebanyak 31 ribu paket sembako yang nantinya disebarkan di tiga pulau yakni Kalimantan, Sumatera dan Jawa ungkap Okty sebagai wujud Adaro Hidupkan Hati.

Dalam kunjungannya ke Desa Hukai Okty juga mengajak kalangan pelajar di Desa Hukai bisa mengikuti seleksi program beasiswa Adaro untuk pelajar.

 "Kami ingin pelajar dari desa yang membantu dalam mendorong kemajuan perusahaan bisa mendapatkan pendidikan yang tinggi melalui program beasiswa Adaro," ungkapnya.

 Selain itu, YABN juga memiliki program untuk mengembangkan potensi desa agar desa bisa mandiri secara berkesinambungan.

 Salah satunya kerajinan kain sasirangan di Desa Hukai bagi Okty sangat potensial untuk dikembangkan menjadi produk unggulan daerah.
 
Ketua Umum YABN Okty Damayanti mengunjungi rumah salah satu warga Desa Hukai Kecamatan Juai Kabupaten Balangan penerima bantuan program berbagi paket sembako. (ANTARA/HO-YABN)
Selaku Land Management Section Head Balangan Coal Nico Seniar menyebutkan moment pembagian paket sembako ini bentuk sinegeritas sekaligus silaturahmi jajaran Adaro dan mitra kerja dengan masyarakat Desa Hukai.

 "Penyerahan bantuan ini dimaknai sebagai bentuk kepedulian serta silaturahmi dari pihak perusahaan ke masyarakat, tentunya perlu kita jaga dan tingkatkan lagi untuk kelangsungan membantu masyarakat Balangan, "ucapnya.

Pada acara penyerahan paket semabako ini hadir pula Achady Riadi kepala teknik tambang PT Paramitha Cipta Sarana, Eko Iswanto chief operation PT SIS ADMO dan Irvan Nugraha CEO Rumah Zakat.

 Kepala Desa Hukai H Ladoni menyampaikan apresiasinya atas program berbagi paket sembako yang dilakukan keluarga besar Adaro dengan menggandeng Rumah Zakat.(Adv)

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023