Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Hulu Sungai Selatan (HSS) menilai laporan keuangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2022 yang disampaikan Bupati Achmad Fikry, sebanding dengan pembangunan yang dilaksanakan.

“Alhamdulillah, pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten HSS sangat bagus, sehingga bisa kembali meraih opini WTP yang ke-10 kalinya dari BPK-RI,” ujar Ketua DPRD Kabupaten HSS, H Akhmad Fahmi (HAF), usai rapat paripurna, di gedung DPRD setempat, Senin.

Baca juga: Pemkab HSS sosialisasikan perda inovasi daerah untuk UMKM

Dijelaskan HAF, opini dengan predikat WTP dari BPK RI yang diraih ini, menjadi cerminan pembangunan yang sangat baik telah dilaksanakan di Kabupaten HSS.

Pihaknya pun berharap agar menjelang masa akhir jabatan kepala daerah, sinergitas terus terjalin dengan baik antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS dengan DPRD HSS.

Wakil Ketua DPRD HSS, H Kartoyo, mengatakan laporan keuangan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD tahun 2022 yang masuk tahun terakhir jabatan bupati-wakil bupati, hasil pembangunan yang telah dilaksanakan dalam lima tahun ini terlihat jelas.

Baca juga: Ketua DPRD HSS : Alhamdulillah WTP ke-10 untuk Kabupaten HSS

Menurut Kartoyo, pembangunan yang dilaksanakan setiap tahun terus mengalami peningkatan, diantaranya penurunannya angka kemiskinan dan Indeksi Pembangunan Manusia (IPM) meningkat.

“Alhamdulillah, pembangunan yang dilaksanakan selama lima tahun ini sangat baik, karena selalu ada peningkatan,” tandas Kartoyo.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023