Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan kunjungan sekaligus silaturahmi dengan Bupati HSS, H. Achmad Fikry.

"Pertemuannya dengan untuk meminta arahan beliau, terkait pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Muhammadiyah dan Aisyiah ke-11 yang akan kita gelar Sabtu(20/5) mendatang," kata Sekretaris PD  Muhammadiyah HSS, Nordiansyah di Kandangan, HSS, Kalimantan Selatan, Jum'at.

Dijelaskan Nordiansyah, pihaknya menyampaikan permohonan kepada bupati untuk bisa berhadir, dan memberikan sambutan dalam kegiatan musda Muhammadiyah juga peresmian berupa penandatanganan prasasti.

Baca juga: Muhammadiyah bangun mesjid di Kamawakan, Loksado

Penandatangan prasasti ini untuk Gedung PAUD yang baru dibangun dan rencananya akan diresmikan Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Provinsi Kalsel.

Dan juga peresmian SD Alam Muhammadiyah dana hibah dari pemerintah daerah (pemda), berupa bangunan Ruang Kelas Baru (RKB) SD Alam, dan rencananya Bupati HSS, H Achmad Fikry akan meresmikan.

"Jadi ada dua nantinya yang akan diresmikan yang merupakan amal usaha kita dari Muhammadiyah dalam bidang Pendidikan," tutur Nordiansyah.

Baca juga: Jalin sinergi, Bupati HSS terima audiensi Pengurus Muhammadiyah

Bupati HSS, H Achmad Fikry mengatakan bahwa pemda siap mendukung kegiatan musda, dan berharap musda bisa terlaksana dengan baik sesuai ketentuan yang ada dalam anggaran dasar rumah tangga Muhammadiyah.

Fikry juga memberikan apresiasi untuk berbagai program Muhammadiyah selama ini, dalam rangka membantu pemda oleh oleh organisasi Muhammadiyah.

"Sepanjang tidak ada agenda lain, Insya Allah saya akan berhadir di musda PD Muhammadiyah dan Aisyiah HSS ke-11," tandas Fikry.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023