DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Selatan menaikkan target perolehan menjadi 18 kursi yang duduk di DPRD provinsi pada Pemilu 2024.
 
*Saat ini kita sudah memiliki 12 kursi DPRD Kalsel, untuk Pemilu 2024 kita naikkan target sebanyak 17 atau 18 kursi," ujar Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel H Supian HK di kantor KPU Kalsel di Banjarmasin, Jumat.

Baca juga: Golkar "harga mati" tetapkan Airlangga Capres 2024
 
Menurutnya, target ini masih realistis diraih Golkar Kalsel dengan komposisi bakal calon DPRD Kalsel untuk Pemilu 2024 yang sudah diserahkan ke KPU Kalsel.
 
"Jadi untuk keterwakilan perempuan kita ajukan sekitar 32 persen," ujarnya.
 
Dia pun mengatakan, seluruh petahanan atau yang masih menjabat anggota DPRD Kalsel saat ini tetap dicalonkan, selain itu ada muka baru dan kader muda Golkar.
 
"Bahkan kader muda Golkar kita beri ruang 30 persen," ucap Ketua DPRD Provinsi Kalsel periode 2019-2024 tersebut.
 
Dia pun menyampaikan, bahwa Golkar memiliki banyak kader berpotensi, hingga ada cadangan jika dalam verifikasi bakal calon ada yang tidak lolos.
 
"Kami akan maksimal pada Pemilu 2024 ini untuk kembali menjadi pemenang," demikian kata Supian HK didampingi Tokoh senior Partai Golkar, H Taufik Effendie.
 
Pemilu legislatif untuk DPRD Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2024 sebanyak 55 kursi dari tujuh daerah pemilihan.
 
Untuk Dapil 1 sebanyak 8 kursi di Kota Banjarmasin, Dapil 2 sebanyak 9 kursi di Kabupaten Banjar, Dapil 3 sebanyak 4 kursi di Kabupaten Barito Kuala.
 
Selanjutnya, Dapil 4 sebanyak 9 kursi di Kabupaten Tapin, Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Dapil 5 sebanyak 9 kursi di Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Balangan, Dapil 6 sebanyak 8 kursi di Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanah Bumbu, Dapil 7 sebanyak 8 kursi di Kabupaten Tanah Laut dan Kita Banjabaru.
 
 
Baca juga: Golkar Kalsel bertekad perolehan kursi meningkat hasil Pemilu 2024

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023