Dewan Pimpinan Daerah Partai Ummat Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan mendaftarkan 17 bakal calon legislatif untuk DPRD ke Komisi Pemilihan Umum setempat.

Ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Tabalong Masdulhak mengatakan dari 17 bakal caleg wakili kaum perempuan sebanyak tujuh orang.

Baca juga: KPU Tabalong terima berkas pendafaran bakal caleg PDI Perjuangan

"Alhamdulillah tiap daerah pemilihan ada keterwakilan perempuan dari total 17 bakal caleg yang kita daftarkan," kata Masdulhak di Tabalong, Jumat.

 Dengan target empat kursi DPD Partai Ummat Kabupaten Tabalong menyatakan siap bersaing dengan bakal caleg partai lainnya.

 Masdulhak menegaskan sesuai instruksi DPP partai, para bakal caleg dilarang menggunakan praktik uang dalam mencari suara pada Pemilu 2024.

"Komitmen kami tidak ada politik uang dan lawan kezaliman dengan menegakkan keadilan sehingga calon terpilih benar-benar bersih," ujar Masdulhak.

Baca juga: KPU Tabalong gelar rakor pencalonan Balon anggota DPRD

 Bakal caleg sendiri selain dari kalangan tokoh muda dan perempuan juga beberapa orang merupakan pensiunan ASN.

Ketua KPU Kabupaten Tabalong Ardiansyah mengatakan berkas pendaftaran 17 bakal caleg Partai Ummat telah dinyatakan lengkap dan selanjutnya akan dilakukan verifikasi administrasi.

 "Partai Ummat merupakan parpol kelima yang menyerahkan berkas pendaftaran bakal caleg ke KPU dan telah kita nyatakan lengkap," ungkap Ardiansyah.

Untuk 13 parpol lainnya sesuai hasil konfirmasi ke KPU Tabalong  dijadwalkan akan menyerahkan berkas pendaftaran pada Sabtu (13/5) dan hari terakhir Minggu (14/5).

Baca juga: Bupati Tabalong ajak kaum milenial terlibat Pemilu 2024

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023