Kotabaru,   (Antaranews Kalsel) - Ketua DPRD Kotabaru, Kalimantan Selatan, Hj Alfisah memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah setempat karena berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

"Selamat atas opini WTP ini dan ke depannya sinergitas semakin erat sehingga prestasi ini dapat dipertahankan dan semakin meningkatkan kinerja pemerintahan," kata Ketua DPRD Kotabaru Hj Alfisah, di Kotabaru, Kamis.

Dikatakan, opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI ini diraih Pemkab Kotabaru atas Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan Tahun Anggaran 2015.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengungkapkan, dengan keberhasilan meraih WTP ini akan menjadi motivasi semua pihak untuk semakin meningkatkan kinerjanya.

"Dengan demikian diharapkan penyelenggaraan pemerintahan akan semakin baik, dan pelaporan penggunaaan anggaran lebih akuntabel dan transparan," ujarnya.

Kepala Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Propinsi Kalimantan Selatan Yulindra Tri Kusumo Nugroho mengucapkan selamat kepada sembilan kabupaten di Kalimantan Selatan yang meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian di mana salah satunya adalah Kabupaten Kotabaru.

"Untuk Kabupaten Kotabaru ini merupakan pertama kalinya meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)," ujar Yulindra.



Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016