Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Laut (Hubla) Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Laut (Hubla) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) Arif Toha Tjahjagama mengatakan jumlah penumpang angkutan laut Lebaran 2023 mencapai 3,9 juta orang.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Banjarmasin Agustinus Maun saat menyampaikan sambutan tertulis Dirjen Hubla Kemenhub RI dalam acara Penutupan Posko Angkutan Laut Lebaran 2023.

“Berdasarkan hasil pantauan dan monitoring selama pelayanan angkutan laut Lebaran 2023, total jumlah penumpang sekitar 3,9 juta orang,” katanya di Banjarmasin, Senin.

Jumlah penumpang angkutan laut Lebaran tahun ini mengalami peningkatan dari tahun lalu sebesar 3,46 persen yakni terdapat kenaikan sebanyak 129 ribu orang.

Agustinus menuturkan, Dirjen Hubla Kemenhub RI dalam keterangan tertulisnya mengatakan pelaksanaan Posko Angkutan Laut Lebaran 2023 berlangsung dengan baik dan lancar.

“Meskipun demikian, pihak kami merasa masih perlu banyak perbaikan agar tahun depan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi,” ucap Agustinus.

Pelaksanaan Posko Angkutan Laut Lebaran 2023 yang digelar oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Laut (Hubla) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) tersebut berjalan selama 32 hari terhitung sejak tanggal 7 April 2023 dan resmi di tutup hari ini Senin, 8 Mei 2023.

Agustinus juga mengatakan sesuai instruksi Dirjen  Hubla, pihaknya akan segera melakukan evaluasi untuk menemukan terobosan baru dalam upaya peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh insan pers yang telah menyebarluaskan pemberitaan positif, sehingga pelaksanaan posko angkutan laut Lebaran dapat berjalan kondusif.

 

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023