Balangan, (Antaranews Kalsel) - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, menemui Bupati untuk memberikan masukan serta usulan untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan warga bumi sanggam, Selasa (7/6).

Bupati Balangan H Ansharuddin saat Rabu di Paringin mengatakan, sangat berterimakasih kepada para pengurus Apindo yang telah memberikan masukan berharga demi pembangunan kedepan.

"Terimakasih kepada pengurus Apindo yang cukup respon terhadap pemerintah, dengan masukan dan paparan yang diberikan, maka pemerintah setempat memiliki pandangan ke depan terhadap pembangunan khususnya yang menyangkut masyarakat, terlebih usulan Apindo sangat bersentuhan dengan visi misi pencalonan," ucap Bupati Balangan.

Bupati juga berharap, Apindo dapat turut serta bersama dengan Pemerintah untuk mewujudkan pembangunan dan peningkatan ekonomi rakyat, sekaligus agar Apindo menggandeng seluruh pengusaha yang ada di Balangan untuk bersama-sama turut serta dalam membangun Balangan.

Husein salah satu tokoh masyarakat Balangan sekaligus pengurus Apindo setempat mengungkapkan, Apindo siap jika Pemerintah Kabupaten Balangan meminta bantuan. Dan Apindo siap untuk merangkul para pengusaha yang ada di Balangan, termasuk organisasi-organisasi pengusaha dan pekerja di Balangan.

"Di Balangan banyak terdapat pengusaha serta organisasi-organisasi para pengusaha, seperti Kadin, Askonas, Gapensi, Gapeknas, Aspekindo dan lain sebagainya, dengan begitu, kita memiliki banyak pengusaha dan pekerja konstruksi yang bisa kita rangkul demi pembangunan di Balangan, terlebih para pengusaha UKM dan lainnya yang perlu kita tingkatkan,' jelasnya.

Yang tak luput dari perhatian Apindo adalah bagaimana mewujudkan Balangan menjadi kota pariwisata sekaligus sebagai kota industri, yang tentu saja akan menyentuh masyarakat kalangan bawah serta para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di bumi sanggam.

"Kita berusaha untuk menciptakan lahan kerja bagi masyarakat, meningkatkan harga karet rakyat, serta mengembangkan Balangan sebagai kota pariwisata dan industri, sehingga lapangan kerja akan tercipta denga sendirinya, dan ekonomi warga akan meningkat pula," kata Husein.

Jadi tambah Husein, jika ini tercapai, maka warga maupun para pengusaha tidak akan menuntut pemerintah untuk meminta lapangan kerja, namun lapangan kerja itu sendiri yang nantinya tercipta dengan sendirinya, sehingga warga tinggal memilih usaha apa yang ingin digelutinya.


Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016