Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Saidi Mansyur melantik sembilan pejabat struktural yang menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan pemerintah kabupaten setempat.
 
Pelantikan pejabat yang mengisi jabatan staf ahli bupati, asisten, inspektur, dan kepala dinas dihadiri Wakil Bupati Said Idrus Al-Habsy, sekda dan pejabat lain di Mahligai Sultan Adam Martapura, Jumat.

Baca juga: Bupati Banjar minta bimtek inovasi hasilkan terobosan baru
 
"Kami minta pejabat yang dilantik segera menyesuaikan tugas di unit kerjanya yang baru bagi melakukan program pelayanan maupun kegiatan lain menunjang visi dan misi kepala daerah," ujar bupati usai pelantikan.
 
Menurut Saidi, sembilan pejabat yang dilantik sudah menjalani proses dalam meningkatkan kinerja dan kemampuan menduduki JPT. Salah satunya mengikuti uji kompetensi yang dilaksanakan BKPSDM Banjar.
 
Sembilan pejabat yang dilantik yakni M Riza Dauly sebelumnya menjabat Kepala Bappedalitbang dilantik menjadi inspektur menggantikan Kencana Wati yang pindah posisi menjadi Kadis KUM Perindag.
 
Posisi Riza Dauli sebagai Kepala Bappedalitbang diisi Siti Hamidah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar dan Kepala Dinsos dijabat Aspihani sebelumnya Kadishub.
 
Kepala Dinas Perhubungan diisi I Gusti Nyoman Yudiana sebelumnya menjabat Kepala Disnakertrans dan posisi Nyoman diisi Siti Mahmudah yang sebelumnya menjabat Asisten Administrasi Umum.
 
Kepala Dinas KUM Perindag I Gusti Made Suryawati dipercaya menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik menggantikan Rakhmat Dhany dilantik sebagai Asisten Administrasi Umum.
 
Sementara kursi Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Ratu Zalecha Martapura dikosongkan dan Tofik Norman Hidayat yang sebelumnya Dirut RSUD dilantik sebagai Kepala Dispersip Kabupaten Banjar.
 
 
Baca juga: Bupati Banjar instruksikan SKPD berpartisipasi dalam haul Datuk Kalampayan
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023