Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Saidi Mansyur meminta bimbingan teknis inovasi daerah menghasilkan terobosan baru yang berkualitas dan mampu memberikan manfaat besar bagi kabupaten setempat.
 
"Sesuai nama kegiatan, bimbingan teknis inovasi daerah harus mampu menghasilkan terobosan baru yang berkualitas," ujar Bupati Saidi melalui Asisten Ekobang Ikhwansyah di Kota Martapura, Kamis.

Baca juga: BPKPD HSS gelar bimtek percepatan dan perluasan digitalisasi daerah
 
Diakui bupati, membuat inovasi tidak semudah yang dibayangkan, namun dengan semangat dan kerja keras yang dilakukan melalui kekompakan dan kebersamaan maka inovasi yang baik akan bisa tercapai.
 
Saidi juga berpesan kepada peserta bimbingan teknis terus berinovasi dan menciptakan terobosan baru sehingga Kabupaten Banjar bisa maju dan berkembang secara merata serta menyeluruh.
 
"Saya percaya inovasi-inovasi yang sudah dibuat maupun inovasi lain yang terus disiapkan mendukung tercapainya visi dan misi menuju Kabupaten Banjar maju, mandiri dan agamis," ucapnya
 
Kepala Bappedalitbang Banjar M Riza Dauly mengatakan, bimtek yang diikuti 100 peserta itu diharapkan menjadi sarana menghasilkan inovasi daerah melalui bimbingan nara sumber dari LAN RI.

Baca juga: Puluhan wirausaha baru Tabalong ikuti Bimtek peningkatan produktifitas
 
"Kami berharap, bimtek ini membuat peserta lebih inovatif menghasilkan terobosan bagi kemajuan daerah dan juga membentuk ekosistem inovasi bagi lingkungan kerjanya sehingga semakin berkembang," ujarnya.
 
Narasumber bimtek dari Deputi Bidang Kajian Kebijakan dan Inovasi LAN RI Antun Nastri Sidik memberi materi kepada perangkat daerah dan desa, kelompok sadar wisata, balai penyuluh pertanian dan pelaku usaha mikro.
 
Baca juga: KPK beri bimtek pengelolaan barang- jasa pemerintah

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023