Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan Faisol Ali menyebut kunjungan tatap muka keluarga terhadap warga binaan di lembaga pemasyarakatan berlangsung tanpa gangguan selama Lebaran.

"Hingga hari kelima Lebaran masih dimanfaatkan keluarga warga binaan untuk bersilaturahmi dan melepas rindu, semuanya berjalan lancar, aman dan kondusif," kata Faisol di Banjarmasin, Rabu.

Baca juga: LEBARAN - Lapas Banjarmasin hanya izinkan keluarga inti saat kunjungan

Ketika meninjau langsung ruang kunjungan yang masih dipadati keluarga dari warga binaan di Lapas Kelas IIA Banjarmasin, Faisol berdialog dengan pengunjung terkait pelayanan petugas.

Faisol pun mengapresiasi petugas Lapas Banjarmasin yang menjaga situasi serta kelancaran pelayanan kunjungan tatap muka pada momen Lebaran kali ini.

Faisol juga meninjau fasilitas kesehatan yang dimiliki oleh Lapas Banjarmasin dan turut mengapresiasi kinerja para tenaga kesehatan yang telah memastikan pelayanan berjalan prima serta sarana prasarana terjaga baik.

Baca juga: LEBARAN - Lapas Banjarmasin perketat pengamanan saat kunjungan lebaran

Diakui dia, melayani sebanyak 2.145 warga binaan seperti di Lapas Banjarmasin tidaklah mudah terlebih saat jam kunjungan keluarga yang begitu padat karena datang secara bersamaan.

Faisol menyatakan Lapas Banjarmasin mampu mewujudkan pelayanan prima sehingga selama kunjungan tatap muka berlangsung situasi dan kondisi terjaga kondusif serta terkendali.

"Saya sangat memahami pula para petugas sendiri belum bisa melaksanakan cuti bersama dan mudik ke kampung halaman dikarenakan tugas negara melayani masyarakat, ini bentuk totalitas dan dedikasi tinggi terhadap tugas," ucapnya.

Diketahui, kunjungan tatap muka bagi keluarga warga binaan Pemasyarakatan baru kali ini dibuka kembali setelah lama ditiadakan akibat pandemi COVID-19 termasuk ketika Lebaran.

Baca juga: Lapas Narkotika Karang Intan tambah hari kunjungan selama Ramadhan

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023