Keluarga besar Penerus Perjuangan Kabupaten Balangan (PPKB) menggelar kegiatan silaturahmi dan halal bihalal dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan dan Forkopimda di Aula Mayang Maurai Paringin, Rabu.

Ketua panitia kegiatan Eshar Supriyadi mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan dan doa bersama untuk para pendiri Kabupaten Balangan yang telah memperjuangkan terbentuknya daerah ini. 

"Kami mengadakan kegiatan ini selain sebagai bentuk penghormatan kami kepada para pendiri Kabupaten Balangan yang telah berjuang dan berkorban demi terbentuknya Kabupaten, juga tentunya masih dengan momen Hari Raya Idul Fitri 1444 H,” kata Eshar.

Ketua PPKB Muhammad Yusuf mengungkapkan kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi para anggota PPKB Balangan, serta ucapan terima kasih kepada pemda yang selalu memperhatikan kemaslahatan anggota PPKB dengan bantuan-bantuan dan asuransi yang telah diberikan.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini para anggota PPKB Balangan bisa terus menjaga kebersamaan dan kekompakan dalam membangun Kabupaten Balangan, selain itu kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Balangan atas bantuan dan perhatiannya terhadap kami para pendiri Kabupaten Balangan tercinta ini,” ungkapnya.

Sementara Bupati Balangan Abdul Hadi mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PPKB, serta memohon doa untuk kemajuan dan pembangunan di Kabupaten Balangan. 

"Kami sangat menghargai dan mengapresiasi kegiatan ini, karena ini adalah sebuah upaya untuk mengenang dan menghormati para tokoh pendiri Kabupaten Balangan yang telah berjasa besar dalam membangun Kabupaten Balangan ini sehingga usianya yang menginjak 20 tahun sampai sekarang,” tuturnya.

Bupati menambahkan, pemerintah daerah sendiri pada tahun ini akan memberikan asuransi kepada seluruh anggota PPKB maupun ahli waris, yang mana sebelumnya telah diberikan bantuan kepada seluruh anggota PPKB dengan total Rp20 juta dan telah dibagikan kepada seluruh anggota.

 

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023