Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry menghadiri halal bihalal dan reuni akbar seluruh angkatan, Madrasah Aliyah (MA) dan Tsanawiyah Darul Ulum Kandangan, HSS, Kalimantan Selatan(Kalsel).

“Mudah-mudahan dengan adanya halal bihalal pada hari ini menjadi penyemangat bagi kita semua, guna memberikan kontribusi dalam membesarkan MA Darul Ulum,” kata Fikry, dalam sambutan di halaman sekolah MA Darul Ulum Kandangan, Kandangan, Minggu.

Baca juga: Darul Alum Kandangan akan gelar reuni alumni dari angkatan tahun 1970

Dijelaskan Fikry, terkait dengan pengumpulan donasi untuk membesarkan MA Darul Ulum, apabila nanti setelah ada hitungan konkret dana yang dibutuhkan, pihaknya dapat membantu dalam mempublisakasikan di media massa untuk mempermudah distribusi donasi.

Serta, dengan sudah melihat hasil dari rekomendasi apa yang diperlukan, nantinya pihaknya akan berupaya dan memungkinkan bisa mendorong para pejabat di Pemkab HSS untuk bisa menyalurkan donasinya, meskipun mereka bukan alumni MA Darul Ulum.

Baca juga: KKN STAI Kandangan kerjasama MUI dan Dinsos HSS gelar tausiyah Islami

"Saya berharap agar kita jangan pernah berpikir pesimis akan tetapi berpikir optimis, dalam keinginan untuk membesarkan sekolah, jika dari awal kita berpikir pesimis maka keinginan itu tidak akan pernah tercapai," ucap Fikry.

Adapun kegiatan kali mengusung tema "Dengan Halal Bihalal Mari Kita Jalin Silaturahmi dan Tingkatkan Kepedulian Terhadap Madrasah", dirangkai dengan pengumpulan donasi untuk memajukan lembaga pendidikan di Darul Ulum Kandangan.

 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023