Pengurus Masjid Muhammadiyah Al Muhajirin Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan membagikan sebanyak 325 paket lebaran kepada kaum dhuafa dan masyarakat yang membutuhkan di sekitar masjid.

"Alhamdulillah Selasa (18/4/23) atau 28 Ramadan 1444 Hijriah telah dilaksanakan peresmian gapura dan pagar Masjid Muhammadiyah Al-Muhajirin Banjarmasin dilanjutkan dengan pembagian 325 paket lebaran untuk anak yatim, lanjut usia (lansia), dan dhuafa," kata Ketua Pengurus Masjid Muhammadiyah Al Muhajirin Kota Banjarmasin Dr Moch Arif Budiman di Banjarmasin, Rabu.

Dikatakan, sebagai bentuk kesyukuran atas selesainya pembangunan galura dan pagar tersebut, pengurus masjid didukung oleh Bank Syariah Indonesia (BSI) RO 9 Banjarmasin membagikan paket bingkisan lebaran.

Pembagian bingkisan atau paket lebaran kepada kaum dhuafa, anak yatim, dan lanjut usia, telah dilakukan pengurus masjid sejak masjid ini dibangun yakni sekitar 2007.

Berbagi dengan menjelang lebaran sebenarnya sudah menjadi agenda rutin, sebegai bentuk kepedulian kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Arif Budiman yang juga dosen Politeknik Banjarmasin (Poliban) mengemukakan, pembangunan pagar dan gapura masjid menghabiskan anggaran lebih dari Rp200 juta lebih.

Dana pembangunan tersebut berasal dari dana hibah dari Pemprov Kalsel melalui Biro Kesra pada tahun 2022 dan ditambah dengan dana wakaf yang dihimpun dari jamaah masjid.
 
Sementara itu, peresmian tersebut dihadiri Kepala Bagian (Kabag) Bina Mental Spiritual, Biro Kesejahteraan Masyarakat Provinsi Kalimantan Selatan Ustadz Fahrurrazi, dan Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalsel Prof. Dr. Anang Sarbaini.

Asisten I Kota Banjarmasin, Dr. Machli Riyadi, Bendahara Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Banjarmasin, Harianto, Sekretaris Camat Banjarmasin Utara, dan Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Banjarmasin 13 Slamet Rosyadi.

Pewarta: *

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023