Kandangan, (Antaranews Kalsel) -  Forum Komunitas Hijau Kabupaten Hulu Sungai Selatan melaksanakan kegiatan aksi dan kegiatan sosialisasi yang bertempat di SIT Qurrata Ayun, Jum'at (27/5).

Salah satu Aktifis Fahmi menjelaskan Kegiatan ini mengambil tema GO GREEN SEHATI (sehat, hijau, asri dan tertata indah) berupa penghijauan, pembuatan pupuk kompos, pendirian bank sampah dan kampanye anti rokok.

"Siswa siswi SIT qurota ayun cukup antusias mengikuti kegiatan yang di laksanakan oleh forum komunitas hijau Kabupaten HSS, terlihat dengan banyaknya pertanyaan yang di ajukan oleh siswa",ujarnya.

Tanya jawab pun berlangsung meriah pada saat sosialisasi  anti rokok di terangkan kepada para siswa tentang bahaya rokok bagi kesehatan tubuh.

Para siswa juga di ajarkan cara mengolah sampah yang biasa menjadi memiliki nilai ekonomis oleh relawan Bank Sampah, membuat kompos , serta di edukasi untuk bersama-sama menghijaukan lingkungan sekolah dengan melakukan penanaman pohon di akhir kegiatan.

Melalui kegiatan seperti ini harapannya , apa yang di kampanyekan oleh Forum Untuk menghijaukan HSS dapat terlaksana dan berjalan dengan baik.

Selain  itu, melalui kegiatan ini menjadi ajang untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya hidup bersih dan budaya hidup tanpa asap rokok.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016