Jajaran Polres Hulu Sungai Tengah (HST) musnahkan sebanyak 51 buah knalpot brong dan ratusan petasan hasil cipta kondisi hasil operasi menjelang Operasi Ketupat Intan Tahun 2023.

Pemusnahan knalpot brong tersebut menggunakan gerinda bersama jajaran Forkopimda HST di Stadion Murakata Barabai, Senin (17/4).

Baca juga: Polres Tanah Bumbu musnahkan ratusan knalpot brong

Kapolres HST melalui Kasi Humas Iptu Akhmad Priadi menyebutkan, knalpot brong tersebut merupakan hasil sitaan dari para motor pemuda-pemuda yang terlibat balapan liar. Sedangkan petasan dihancurkan dengan cara dimusnahkan

"Pada bulan Ramadhan ini kita senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban serta menjaga kondusivitas lingkungan agar masyarakat tidak terganggu dalam menjalankan ibadah," katanya.

Makanya, Ia bersama personelnya senantiasa siaga terus razia dan memantau jika ada para anak muda melakukan balapan liar baik waktu sore maupun malam hari.

Baca juga: Polres HST musnahkan puluhan knalpot brong

"Menjelang idul fitri ini kami terus giatkan patroli ke sejumlah pelosok-pelosok desa dan mulai besok tanggal 18 April sampai dengan 1 Mei 2023 selama 14 hari akan melaksanakan operasi Ketupat Intan," terangnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi peraturan berlalu lintas dan memasang peralatan kendaraan bermotor yang standar.

Hal tersebut diungkapkannya bertujuan untuk keselamatan pengendara dan tidak mengganggu pengguna jalan lainnya.

"Marilah kita isi bulan Ramadhan ini dengan kegiatan yang bermanfaat dan berpahala, jangan sampai merugikan diri sendiri maupun orang lain," tuntasnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023