Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Barito Kuala dan Bank Kalsel Cabang Marabahan bersama Tim Penggerak PKK setempat membagikan paket sembako Ramadhan 1444 H, di halaman Pemkab setempat, Senin.

Penjabat Ketua Tim penggerak PKK Batola Suharyanti mengharapkan,  bantuan sembako yang dibagikan bisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya di bulan ramadhan sekaligus persiapan untuk menghadapi lebaran Idul Fitri 1444 H.

Baca juga: Safari Ramadhan HBP ke-59 bagikan paket sembako untuk masyarakat dan purnabakti

"Adapun jumlah paket dibagikan sebanyak 1.000 paket oleh Tim Penggerak PKK  diperuntukan  bagi pedagang ikan, sayuran, paman ojek, tukang parkir, cukur rambut, supir klotok, lansia, janda dan para pra sejahtera," ucapnya.

Sedangkan paket sembako dari Dharma Wanita Persatuan Batola, terang dia, diserahkan  kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Gol I, II, THL dan Pasukan Kebersihan.

Suharyanti selaku Ketua Dekranasda Batola mengatakan, Tapih Saraba Bisa yang Batola miliki adalah aset budaya dan kearifan lokal yang dapat diwujudkan kedalam produk unggulan lokal yaitu Sarung atau Tapih Saraba Bisa.

Selain pembagian paket sembako, papar dia,  acara diikuti dengan lounching atau peluncuran Tapih Saraba Bisa oleh Penjabat Bupati Batola Mujiyat dan  disusul dengan peragaan tutorial pemakaian Tapih oleh Putra/Putri Pariwisata Kabupaten Batola.

Baca juga: Wali Kota bagikan simbolis 2.165 paket sembako
Tapih Saraba Bisa, Suharyanti mengatakan,  karena fungsinya dapat untuk beribadah, Tapih baju adat pria dan Tapih baju adat wanita. 

"Mudah mudahan di Batola kita memiliki Tapih Sarung Saraba Bisa  menjadi kebanggan Batola, "ucap Kepala Taman Budaya Kalsel.

Desain Tapih Saraba Bisa merupakan, terang dia,  karya Tajudinnoor, salah satu  pegawai Disporbudpar.

Suharyanti mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas dukungan dan kerja sama yang baik atas terwujudnya lounching Tapih dari Dekranasda Batola dan terlaksananya pembagian paket sembako ramadhan.

Penjabat Bupati Batola Mujiyat  dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekda Batola H Zulkipli Yadi Noor mengatakan, melalui kegiatan di bulan ramadhan, semakin meningkatkan kepekaan jiwa dan semangat sosial kemasyarakatan dan mampu mengurangi beban masyarakat selama bulan puasa. 

Kegiatan dibuka oleh Penjabat Bupati Mujiyat  yang diwakili oleh Sekda Batola H Zulkipli Yadi Noor, dihadiri perwakilan penerima bantuan, Pimpinan SKPD, camat, perwakilan Bank Kalsel, Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten dan Tim Penggerak PKK Batola.

Baca juga: UPZ Bank Kalsel bagikan 542 paket sembako senilai 387,3 Juta rupiah
Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Barito Kuala dan Bank Kalsel Cabang Marabahan,  bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan  membagikan paket sembako ramadhan 1444 H, di halaman Pemkab setempat, Senin (17/4/2023).Foto:ANTARA/HO-DISKOMINFO BATOLA.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023