Sebanyak 110 personel tim gabungan akan disiagakan pada Operasi Ketupat Intan 2023 guna pengamanan arus mudik maupun saat lebaran idul fitri nanti di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

"Operasi Ketupat Intan ini akan berlangsung selama 14 hari, yaitu dari tanggal 18 April hingga 1 Mei 2023 yaitu sampai akhir arus balik nanti," kata Kapolres HST melalui Kasi Humas Iptu Akhmad Priadi di Barabai, Senin.

Baca juga: ARUS MUDIK - Berikut wilayah rawan laka di Kabupaten HST

Menurutnya tim gabungan yang akan disiagakan terdiri dari Polres HST sebanyak 80 Personil, TNI 6 Personil, Dishub HST 6 Personil, Satpol PP HST 6 Personil, Dinkes HST 6 Personil dan BPBD HST 6 Personil.

"Pos ketupat intan tahun ini berada di Pos Layanan di Depan Terminal Pantai Hambawang Kecamatan Labuan Amas Selatan dan Pos Pengamanan Murakata di depan tugu Burung Anggang Barabai," katanya.

Selain itu, pihaknya juga mendirikan Pos Pengamanan Wisata yaitu wilayah Kecamatan Batu Benawa, Kecamatan Hantakan dan Kecamatan Batang Alai Timur.

"Mendekati lebaran ini kami juga siagakan petugas yang Pam di Pusat Perbelanjaan yaitu Pasar Keramat Barabai, Pasar Murakata Barabai, Pasar Agrobisnis Barabai, Pasar Pujasera dan Pasar Ramadhan," ujarnya.

Baca juga: ARUS MUDIK - DivHumas Polri masifkan informasi mudik di medsos

Ia berharap agar masyarakat senantiasa waspada dalam bepergian maupun mudik dan tetap jaga kesehatan serta istirahat jika kelelahan saat perjalan.

"Silahkan singgah nantinya di pos-pos pengamanan kami nanti, karena di sana juga ada tim medis yang akan melayani," tutupnya.

Baca juga: Penjualan kue kering di Banjarmasin meningkat jelang lebaran

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023