Jakarta, (Antaranews Kalsel) - PT Bank Danamon Indonesia Tbk meluncurkan layanan ponsel tunai "Ponsel D-Cash" yang memungkinkan nasabah pengguna aplikasi "mobile banking" memberikan uang tunai dan penerima tidak perlu memiliki kartu ATM, rekening, maupun aplikasi "mobile banking".

"Ponsel tunai serta berbagai inovasi dan inisiatif yang kami lakukan adalah upaya untuk membawa Danamon sebagai salah satu penyedia layanan digital banking terkemuka di Indonesia," kata Direktur Consumer & SME Banking Bank Danamon Michellina Triwardhany dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Selasa.

Ia menjelaskan penerima uang cukup menggunakan ponsel untuk mengambil dana tersebut pada lebih dari 1.200 unit ATM Bank Danamon berlogo D-Cash yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Dalam peringatan ulang tahun ke-60 tahun ini, Danamon bertekad untuk menjadi semakin dekat dengan nasabahnya, sehingga menjadi sahabat yang andal dalam segala kebutuhan finansial," kata Michellina pula.

Ia menjelaskan, layanan yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia ini merupakan salah satu inovasi berkelanjutan dari Danamon untuk menjawab kebutuhan terkini dari nasabah.

"Penyediaan fitur ini terinspirasi dari suara nasabah kami akan kebutuhan dalam bertransaksi. Apa yang kami lakukan hari ini adalah wujud komitmen Danamon untuk senantiasa mendengar dan menjawab kebutuhan nasabah melalui inovasi, guna memberi kemudahan dan kenyamanan kepada nasabah," katanya pula.

Menurut dia, layanan Ponsel Tunai mudah digunakan. Nasabah sebagai pemberi uang cukup melakukan reservasi dengan mengikuti instruksi yang muncul pada layar menu Ponsel D-Cash.

Salah satunya adalah meminta nasabah untuk melakukan pembuatan "passcode" berupa 6 angka unik yang harus diberikan kepada penerima uang sebagai bagian dari proses penarikan di ATM.

Penerima uang pun dapat langsung melakukan penarikan uang di ATM Danamon berlogo D-Cash, dengan menekan salah satu tombol di samping layar ATM untuk memunculkan menu "Tarik Tunai Tanpa Kartu".

Selanjutnya mengikuti instruksi transaksi yang muncul pada layar ATM sampai dengan uang dikeluarkan.

Penggunaan transaksi Ponsel D-Cash tidak dikenakan biaya apa pun saat ini, baik dari sisi nasabah sebagai pemberi uang maupun dari sisi penerima uang.

Kepala E-Channel & Consumer Lending Bank Danamon Djamin Nainggolan mengatakan hampir semua orang selalu membawa ponsel dalam aktivitasnya.

Pada sisi lain, kondisi zaman membentuk gaya hidup yang menuntut hal yang serba mudah, nyaman, cepat dan fleksibel.

Menurut dia, Danamon memahami hal itu dan menawarkan solusi Digital Banking Danamon sebagai jawaban atas gaya hidup yang berkembang.

Aplikasi D-Mobile, termasuk fitur Ponsel D-Cash, membuat nasabah Danamon tetap dapat melakukan aktivitas perbankan di tengah kegiatan yang dilakukan secara nyaman dan aman.

Ia menegaskan, Danamon juga meningkatkan layanan digital banking sebagai dukungan terhadap Gerakan Nasional Non-Tunai serta bagian dari strategi memperkuat jaringan layanan.

Selain jaringan fisik seperti kantor cabang, ATM, dan mesin setor tunai (CDM), Danamon juga memiliki layanan Internet Banking melalui Danamon Online Banking (DOB), SMS Banking, dan D-Mobile.

"Strategi ini sejalan dengan tren dan gaya hidup masyarakat yang membutuhkan layanan yang cepat dan bisa didapatkan dimana saja," katanya pula.

Menurut dia, dengan jaringan layanan yang luas, Bank Danamon berharap dapat menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia, terutama yang sebelumnya tidak mendapatkan akses terhadap layanan jasa keuangan./f

Pewarta: Agus Salim

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016