Sejumlah berita seputar Kalimantan Selatan disiarkan pada Jumat (14/4) kemarin, mulai dari kawanan kera jenis Bekantan asli Kalimantan yang dikirim untuk Taman Safari di Bogor hingga target Pemerintah Kabupaten Tabalong meningkatkan produksi pangan untuk bisa memenuhi kebutuhan Ibu Kota Negara (IKN) baru.
 
Berikut rangkuman seputar Kalimantan Selatan yang masih menarik untuk dibaca kembali, termasuk imbauan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor untuk tidak membeli bahan pokok berlebihan pada Hari Raya Idul Fitri 1444 H.
 
1- Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Kalimantan Selatan melalui Balai Karantina Pertanian Banjarmasin Wilayah Kerja Syamsudin Noor mengkarantina 13 ekor bekantan untuk dikirim ke Taman Safari Indonesia Bogor, Jawa Barat.
 
Lebih lanjut baca: di sini
 
2- Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, menargetkan perbaikan dan pemeliharaan jalan-jalan yang ada di kompleks-komples perumahan sepanjang 120 kilometer hingga 2024.
 
Lebih lanjut baca: di sini
 
3- Bupati Kotabaru Kalimantan Selatan, Sayed Jafar mulai memprogramkan pengembangan pasar di dua wilayah, Desa Setagen dan Desa Hilir Muara, tujuannya mempermudah masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dan untuk kemajuan kabupaten tersebut.
 
Lebih lanjut baca: di sini
 
4- Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor meminta masyarakat untuk tidak berlebih-lebihan membeli barang atau kebutuhan pokok untuk Hari Raya Idul Fitri 1444 H atau 2023.
 
Baca lebih lanjut: di sini
 
5- Bupati Tabalong, Kalimantan Selatan, H Anang Syakhfiani optimis produksi padi ke depannya bisa meningkat empat sampai lima kali lipat untuk memenuhi kebutuhan pangan di ibukota negara nusantara (IKN) Provinsi Kalimantan Timur.
 
Lebih lanjut baca: di sini
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023