Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menyerahkan bantuan sosial (bansos) untuk permakanan bagi enam Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di wilayah Kecamatan Kandangan.

Kepala Dinas Sosial HSS, Nordiansyah, di Kandangan, Selasa, mengatakan bansos yang diserahkan adalah program yang sudah dilaksanakan rutin setiap tahun.

"Bantuan ini diberikan untuk membantu kebutuhan panti asuhan maupun bagi anak-anak kita di LKSA," kata Nordiansyah.

Baca juga: Bansos PRS dan UEP untuk Kecamatan Simpur dan Kalumpang disalurkan

Dijelaskannya, rincian jumlah bansos permakanan, yakni LKSA Tarbiyatul Furqan, Kelurahan Jambu Hilir sebesar Rp427.050.000, Panti Asuhan Budi Bakti, Desa Amawang Kiri Muka sebesar Rp71.175.000.

LKSA At Ta'aun, Desa Amawang Kiri Muka sebesar Rp213.525.000, Bina Mandiri, Kelurahan Kandangan Barat Rp43,8 juta , Al Azhar, Kelurahan Kandangan Barat sebesar Rp175,2 juta, dan Panti Asuhan Amanah, Kandangan Kota Rp21,9 juta.

Bupati H. Achmad Fikry mengatakan bantuan yang diserahkan tidaklah banyak, karena keterbatasan anggaran dan jumlahnya yang bervariasi sesuai dengan jumlah anaknya.

Baca juga: Pemkab HSS kembali salurkan bansos PRS dan UEP

Kendati demikian, Fikry sangat berharap bantuan tersebut meringankan beban pengurus atau pengelola, serta agar pengurus pondok atau panti asuhan dapat mengelola bantuan dengan sebaik-baiknya, supaya dapat mendukung anak-anak di LKSA dan panti asuhan.

Penyerahan kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang diserahkan di satu tempat, pada tahun ini penyerahan dilakukan langsung di lembaga masing-masing, sekaligus menjadi sarana bersilaturahmi dengan pengurus dan anak-anak.

"Saya berterima kasih kepada semuanya yang sudah 10 tahun bersama kami, dan kami meminta maaf kalau dalam 10 tahun ini kurang maksimal dalam melayani, ataupun ada hal yang kurang berkenan," tutur Fikry.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023