Wakil Penanggung Jawab Tim Pemeriksa BPK RI, John Ferdinand Rotinsulu, menyatakan pemeriksaan keuangan di daerah Hulu Sungai Selatan (HSS) tidaklah rumit

Sebab itu, ia mengharapkan agar pemeriksaan di HSS tetap menjadi rebutan dan favorit untuk penyusunan tim berikutnya.

Bupati HSS, H. Achmad Fikry yang didampingi Sekretaris Daerah, H. Muhammad Noor pun hadir saat exit meeting pemeriksaan rinci Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten HSS oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan.

John, yang mengetuai tim, di Kandangan, Selasa, mengatakan timnya sudah menyelesaikan pemeriksaan lapangan, dan selanjutnya adalah proses untuk menyelesaikan laporan hasil pemeriksaan.

“Tim sudah menyelesaikan produk yang merupakan produk hasil pemeriksaan lapangan, berupa temuan pemeriksaan," kata John, di pendopo kabupaten.

Baca juga: Pemkab HSS dorong petani kembangkan swadaya Padi Apung

Dijelaskan John, seluruh temuan pemeriksaan yang ada sudah disampaikan kepada masing-masing entitas yang bertanggung jawab, agar  ditindaklanjuti temuan-temuan tersebut hingga selesai.

Bupati H. Achmad Fikry mengatakan mewakili jajaran Pemkab HSS menyampaikan terima kasih kepada Tim Pemeriksa BPK RI, yang telah melaksanakan audit di HSS.

Baca juga: Pemerintah desa di Daha salurkan bantuan sembako untuk warga terdampak banjir

“Ini PR kita yang harus segera ditindaklanjuti, dan mudah-mudahan apa yang disampaikan tadi bisa menjadi pembelajaran kita ke depannya,” kata Fikry.

Ditambahkan dia, ini menjadi pemeriksaan terakhir untuk masa jabatannya sebagai Bupati HSS, maka diharapkan agar beberapa catatan strategis dapat menjadi pegangan pemerintah daerah, untuk membuat laporan keuangan di tahun yang akan datang.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023