Kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin di Provinsi Kalimantan Selatan berhasil didukung PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan (UID Kalselteng) yang sigap menjaga keandalan listrik tanpa kedip.
 
Agenda kunjungan Wapres yang berlangsung dua hari pada 10-11 April 2023 yakni kunjungan ke Mal Pelayanan Publik di Banjarbaru dan pembukaan Kalsel National Halal Fair dan menyaksikan pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Kalsel di Banjarmasin, Selasa.

Baca juga: YBM PLN salurkan bantuan ke 111.306 penerima manfaat
 
General Manager PLN UID Kalselteng Muhammad Joharifin mengatakan, kesiapan listrik untuk mendukung kelancaran setiap agenda kunjungan kerja, dipersiapkan matang oleh PT PLN (Persero) UID Kalselteng.
 
"Ratusan personel PLN disiagakan guna memastikan pasokan listrik dalam kondisi aman serta peralatan kelistrikan dengan skema listrik tanpa kedip di berbagai lokasi pusat kunjungan Wapres untuk menjamin keandalan distribusi listrik," ujar Joharifin melalui siaran pers.
Petugas PLN bersama jajaran TNI/Polri saling sinergi mengamankan kunjungan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin di Provinsi Kalsel baik di Kota Banjarbaru maupun Banjarmasin pada Selasa (11/4/2023). (ANTARA/HO-PLN UID Kalselteng)



Baca juga: PLN operates largest floating PLTS in Indonesia
 
Menurut Joharifin, ratusan personel atau sebanyak 136 orang siap siaga mengamankan titik lokasi kunjungan wapres yang terdiri dari petugas pelayanan teknik dan ditambah 17 personel Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB).
 
Bahkan guna memastikan kualitas pasokan daya listrik tanpa kedip selama kunjungan wapres, PLN menyiapkan telah sebanyak 3 unit Uninterruptible Power Supply (UPS) berkapasitas 110 kVA. 
 
Selain itu, juga menyiapkan skema backup 1 unit genset berkapasitas 250 kVA sebagai upaya antisipasi gangguan dan menyiagakan tim emergency untuk dapat bergerak cepat tanggap.
 
"Alhamdulillah, agenda wapres di Kalsel berjalan aman dan lancar, termasuk dari sisi kelistrikan yang menjadi komitmen kami bekerja maksimal mengawal keandalan listrik di rangkaian kunjungan," kata Joharifin.
 
Ditambahkan, pasokan listrik yang andal menjadi komitmen PLN untuk terus berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri mendukung berbagai program bermanfaat bagi seluruh masyarakat di Indonesia.
 
Baca juga: PLN ajak 5 mitra strategis bangun kelistrikan berbasis EBT

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023