Batulicin, (Antaranews Kalsel) - Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) angkatan 68 melaksanakan kunjungan ke masyarakat Desa Barokah, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel, untuk tukar pendapat dan membahas keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) setempat.


"Kunjungan kami ke Kabupaten Tanah Bumbu ini dalam rangka pengadaan kepada masyarakat, sehingga polisi harus benar-benar dekat dengan masyarakat di mana dia bertugas," kata Ketua Rombongan Mahasiswa PTIK AKP Wihelmus Helky di Tanah Bumbu.
Ia mengatakan, ada sekitar 11 orang mahasiswa PTIK yang melaksanakan tugas di Kabupaten Tanah Bumbu dan sekitarnya.


Selain dalam kegiatan tersebut para calon pemimpin di tubuh Polri itu harus bisa merangkul dan mengarahkan masyarakat itu bisa saling membantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.


Satu persatu para penegakan hukum yang masih menempuh pendidikan dalam jenjang karirnya itu juga mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan lagi Poskamling di kawasan pemukiman.


"Kami berkunjung ke daerah ini selama satu minggu mulai tanggal 24 Mei 2016," ucapnya pria lulusan Akpol angkatan 2008 itu.


Helky juga mengatakan, polisi dan masyarakat itu saling membutuhkan sehingga perlu adanya kedekatan secara emosional sehingga masyarakat bisa memberikan informasi dari setiap kejadian yang ada.


"Tukar pendapat dalam kunjungan ini bagus dilaksanakan sehingga nantinya kami bisa tahu apa yang pemikiran masyarakat terutama terkait keamanan dan ketertiban," ujarnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016