Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS melaksanakan Shalat Isya dan Shalat Tarawih berjamaah.

Shalat Tarawih berjamaah di Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah memasuki malam ke-13 ini mengambil tempat di Masjid As Su'ada (Masjid Baangkat), Desa Wasah Hilir, Kecamatan Simpur, HSS, Kalimantan Selatan.

Baca juga: Bupati dan jajaran Pemkab HSS ziarah makam ulama di jelang Ramadhan

"Kegiatan ini kita laksanakan tentunya dengan semangat untuk bersilaturahmi dengan masyarakat," kata Fikry dalam keterangan, Senin (3/4) malam.

Dijelaskan Fikry, kendati demikian mungkin lokasi pelaksanaan tidak dapat mencakup di seluruh kecamatan, hanya di masjid-masjid yang dapat dengan cepat dijangkau dari Kecamatan Kandangan saja.

Baca juga: MUI, Baznas dan DMI HSS rakor persiapan jelang Ramadhan

Pihaknya berharap dapat selalu menyambung silaturahim dengan masyarakat, walaupun tidak dikemas dengan buka puasa tapi dikemas dengan Shalat Tarawih berjamaah.

"Pentingnya menjaga tali silaturrahmi antar sesama serta meningkatkan iman dan takwa kita, sehingga setiap pelaksanaan ibadah di bulan Suci Ramadan dapat menjadi ladang amal dan mendapat berkah Allah SWT," kata Fikry.

 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023