Puskesmas Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan memberikan pelayanan sunatan gratis kepada 20 anak pada rangkaian Manunggal Tuntung Pandang (MTP), di Desa Sungai Pinang, Senin.

"Kegiatan ini menjadi momen bagi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tambang Ulang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujar .
Ketua Tim Sunatan Massal dan Pelayanan Kesehatan Hamidan.

Menurut dia,  jajarannya melakukan pelayanan tersebut kepada masyarakat secara gratis atau tidak dipungut biaya.

"Kita melaksanakan sunatan massal ini diikuti 20 anak. Kita juga memberikan pelayanan kesehatan termasuk  obat-obatannya," kata Hamidan. 

Selanjutnya Hamidan menyampaikan kepada seluruh anak yang telah mengikuti sunatan agar melakukan pengecekan secara rutin ke fasilitas kesehatan terdekat. 

"Kepada seluruh anak yang mengikuti sunatan kita minta melakukan pemeriksaan ke fasilitas kesehatan atau bidan desa untuk perawatan pasca sunat," lanjutnya.

Bupati Tanah Laut H Sukamta mengharapkan dari kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Desa Sungai Pinang.

Pada kesempatan MTP tersebut, Bupati Tanah Laut Sukamta meninjau pelayanan yang diberikan oleh SKPD kepada masyarakat. 

Selanjutnya melakukan launching atau peluncuran Layanan Mobil Samsat Keliling 3.

Selain itu, Sukamta menyerahkan dokumen kependudukan, rekening pelajar dan bibit pohon. 
 
Bupati Kabupaten Tanah Laut H Sukamta  menyerahkan rekening pelajar pada rangkaian Manunggal Tuntung Pandang (MTP), di Desa Sungai Pinang, Senin (3/4/2023).Foto:ANTARA/HO-DISKOMINFO TANAH LAUT.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023