Martapura, (Antaranews Kalsel) - Bupati Banjar H Khalilurrahman mendukung dan sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kalimantan Selatan dilaksanakan di Guest House Sultan Sulaiman Martapura, Senin (23/5).


Sebagai bentuk dukungan terhadap organisasi pelajar tersebut, senin (23/5) H Khalilurrahman membuka secara resmi Konferensi Wilayah ke X Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kalimantan Selatan yang

"Saya bangga dengan semua kader dan pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) wilayah Kalimantan Selatan yang pada hari ini berhadir", ungkap H Khalillurahman.

Bupati Banjar H Khalilurrahman menggambarkan, keberadaan IPNU saat ini sangat diperlukan karena IPNU merupakan ujung tombak perjuangan NU dan paham Ahlussunnah Wal Jama'ah di kalangan pelajar.

"Keberadaan IPNU merupakan cikal bakal regenerasi NU kedepan dalam menghadapi era digitalisasi serta tantangan global yang terus berkembang dinamis, karena itu pengkaderan yang baik mutlak dilakukan",ujar Guru Khalil.

Pria yang menjabat sebagai Rais Syuriah NU Kabupaten Banjar ini juga mengatakan IPNU harus menjadi pelopor serta gardan terdepan bagi para pelajar, mengingat perkembangan zaman saat ini sangat pesat. Ilmu pengetahuan dan teknologi semakin berkembang dan tak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari.

"Disinilah peran IPNU sebenarnya, IPNU harus menjadi pelopor dan garda terdepan dalam menciptakan generasi yang berakhlak mulia, cerdas, unggul dan kreatif serta mampu mengarahkan generasi dalam menggunakan teknologi untuk kemaslahatan umat", ucap H Khalilurrahman.

Diakhir sambutannya ia jua berharap konferensi wilayah IPNU ini akan melahirkan ketua dan pengurus yang kompeten serta berdedikasi tinggi bagi kemajuan daerah maupun IPNU Kedepan.

Kegiatan Konferensi Wilayah ke X IPNU ini turut dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan Kalsel H Gusti Burhanuddin, Ketua Pimpinan Wilayah IPNU Kalimantan Selatan Muhammad Zaini, Ketua Umum Pimpinan Pusat IPNU Asep Irfan Mujahid dan diikuti oleh anggota IPNU wilayah Kalsel.

Pada kegiatan ini Ketua Pimpinan Wilayah IPNU Kalsel Muhammad Zaini selaku ketua pelaksana menjelaskan, maksud dan tujuan diselanggarakannya Konferensi ini agar tercipta gagasan untuk IPNU tiga tahun kedepan.

"Adapun konferensi ini digelar selain untuk memilih ketua dan pengurus yang akan memipin IPNU tiga tahun kedepan juga sebagai sarana silaturahmi dan juga sharing dalam memajukan IPNU", terang Muhammad Zaini.

Dan ia mengingikan agar seluruh anggota yang berkecimpung dalam organisasi IPNU baik ketua maupun pengurus yang baru terpilih dapat terus mengembangkan IPNU yang lebih baik dan dapat menjadi tauladan bagi pelajar maupun masyarakat. (Reza/f)

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016