Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) dan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kalimantan Selatan membuat satu komitmen bersama untuk meningkatkan value (nilai) generasi muda.
 
Direktur Poliban Kalsel Joni Riadi di Banjarmasin, Rabu, menyebutkan komitmen bersama itu dituangkan dalam penandatanganan kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara kampusnya dan Kadin Kalsel pada hari ini.
 
"Hari ini saya dengan Ketua Kadin Kalsel Shinta Laksmi Dewi menandatangani MoU untuk meningkatkan value generasi muda," kata Joni Riadi, .
 
Kerjasama ini, ujarnya, sangat penting bagi kampusnya, khususnya bagi para mahasiswanya dalam menghadapi bonus demografi di 2030.
 
"Saya sangat berterimakasih dan menyambut baik kerjasama dengan Kadin Kalsel ini dan saya berharap bukan untuk Prodi Administrasi Bisnis saja MoU atau PKS ini, tetapi harapannya bisa 21 Prodi yang ada di Poliban dapat juga melaksanakan PKS dengan Kadin," katanya.
 
Dari kerjasama yang telah terjalin ia mengharapkan Kadin dan Poliban bisa saling bersinergi untuk mengembangkan dunia pendidikan sesuai amanah Peraturan Presiden (Perpres).
 
"Semoga Poliban bisa saling bersinergi dan bersama-sama dengan pemerintah daerah membentuk Tim Koordinasi Daerah Revitalisasi Pendidikan Vokasi dan Pelatihan Vokasi (TKDV) sesuai amanah Perpres Nomor 68 tahun 2022," ujar Joni Riadi.
 
Sementara itu, Ketua Kadin Kalsel Shinta Laksmi Dewi menyampaikan, pihaknya membuka kesempatan untuk Poliban melalui Jurusan Administrasi Bisnis dalam bentuk praktik kerja atau job training untuk mahasiswa.
 
"Kami sangat terbuka dengan pak Direktur di Kadin, apabila mahasiswa nanti bisa, mau kuliah apa, kami bisa saja apa namanya menjadi narasumber ataupun nanti mau melakukan praktik kerja on job training kami juga bisa menyediakan untuk kawan-kawan yang mungkin belum tertampung di perusahaan-perusahaan yang sudah melakukan MoU dengan permintaan," demikian kata Shinta Laksmi Dewi.
 
 
Baca juga:https://poliban.ac.id/tingkatkan-value-generasi-muda-poliban-teken-mou-dengan-kadin-kalsel/
 
 
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023