Polresta Banjarmasin memburu keberadaan ibu dari bayi perempuan yang ditemukan warga dalam kardus di Jalan Ratu Zaleha, Gang Fajar Sidik No 35 RT 21 Kelurahan Karang Mekar, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin.

"Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait keberadaan orang tua kandung atau orang yang tega menelantarkan," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Banjarmasin Kompol Thomas Afrian di Banjarmasin, Rabu.

Baca juga: Polres Tanah Bumbu selidiki temuan mayat bayi di Kecamatan Satui

Saat ini, bayi dalam kondisi sehat berada di Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin.

Thomas memperkirakan bayi itu berusia 10 hari dengan bobot berkisar 2,7 kilogram dan panjang badan kurang lebih 45 centimeter.

Thomas mengaku setelah kejadian diketahui banyak orang, tidak sedikit yang meminta ingin mengadopsi bayi tersebut.

Baca juga: Satpolair Banjarmasin selidiki temuan mayat bayi di perairan Sungai Martapura

Warga RT 21 Kelurahan Karang Mekar Umran (62) yang pertama kali menemukan bayi di teras rumahnya pada Rabu dinihari pukul 03.00 WITA.

Umran mengatakan bayi mungil tersebut ditemukan dengan keadaan bersih menggunakan baju dengan beralaskan selimut pada bagian kepala di dalam kardus dan dengan kondisi menyusu menggunakan alat bantu dot.

Umran pun memberitahukan penemuan bayi itu kepada tetangga sekitar hingga polisi datang ke lokasi mengamankan sang bayi untuk mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Baca juga: Polres Rejang Lebong selidiki temuan mayat bayi laki-laki

Pewarta: Firman/Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023