Unit Gakkum Satpolair Polresta Banjarmasin saat ini sedang menyelidiki terkait temuan sosok mayat bayi yang mengapung di perairan Sungai Martapura kota setempat.

"Mayat bayi yang ditemukan warga di Sungai Martapura itu berjenis kelamin laki-laki dan diperkirakan baru lahir," ucap Kasat Polair Polresta Banjarmasin Kompol Jhon Louis Letedera Sik di Banjarmasin, Senin.

Dikatakannya, penemuan mayat bayi laki-laki itu diketahui pada Senin (23/3) siang, sekitar pukul 14.00 WITA, di bawah Jembatan Sudimampir, Banjarmasin Tengah.

Mayat bayi laki-laki ini ditemukan pertama kali oleh seorang pemancing ikan di sunga tersebut yang biasa disapa Amang Ali.

Kemudian, Aman Ali tersebut memberitahukan warga dan pihak Satpolair Polresta Banjarmasin tidak berapa lama mayat bayi tersebut dievakuasi dari sungai ke RSUD Ulin Banjarmasin.

"Saat mayat bayi itu kami evakuasi ternyata masih ada taliari-ari yang melilit tubuh mayat tersebut," kata perwira menengah Polri itu.

Kompol John terus mengatakan saat ini anggota masih di lapangan dan mengumpulkan para saksi untuk dimintai keterangan.

Sedangkan, untuk sosok mayat bayi laki-laki itu akan dilakukan visum di RSUD Ulin Banjarmasin, guna diketahui penyebab kematiannya.

 

Pewarta: Gugun

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020